Melalui Program Sister City, UPS Tegal-Pemkot Tegal Inisiasi Kerjasama Dengan Moscow Samara City

TEGAL – (deklarasinews.com) – Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mendapat kunjungan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM di gedung Rektorat Lt.2 pada Senin (24/1).

Kunjungan ini ternyata sudah diawali dengan adanya komunikasi awal antara pihak Universitas Pancasakti Tegal dengan Pemerintah Kota Tegal untuk mengadakan pertemuan membahas isu-isu penting untuk kemajuan kedua belah pihak.

Dalam kunjungan ini ada beberapa agenda yang sudah direncanakan untuk dibahas, terutama tentang kemungkinan membangun kerjasama antara Kota Tegal dengan Moscow of Samara City melalui Universitas Pancasakti Tegal dan Samara University Moscow.

Diketahui bahwa Universitas Pancasakti Tegal telah menjalin kerjasama dengan Samara University Rusia dan berjalan dengan baik dalam beberapa bidang seperti Mobilisasi Mahasiswa (Students Mobility) maupun Mobilisasi Dosen (Lecturs Mobility). Seiring dengan itu Universitas Pancasakti Tegal berinisiasi mengajak Pemerintah Kota Tegal untuk ikut bergabung dalam program Sister City dengan Moscow Of Samara City.

Hal ini bertujuan membantu Pemerintah Kota Tegal untuk berexpansi dalam membangun dan menggali potensi yang dimiliki Kota Tegal serta hal baru untuk dikembangkan.

Manfaat dari Sister City ini adalah membangun kerjasama yang menguntungkan antara dua kota baik dalam budaya maupun dalam hal komersil. Program Sister City memiliki banyak bidang yang dapat dilaksanakan diantaranya bidang Pendidikan, Sosial, Budaya, Ekonomi dan kerjasama lainnya.

Peluang – peluang bisnis seperti Investasi sector Manufaktur, Transportasi, Pusat – pusat bisnis, Perkantoran, insfrastruktur yang berorientasi lingkungan dan lain sebagainya.

Setelah beberapa saat berkoneksi antara rektor UPS Tegal Dr. Taufiqulloh, M.Hum dengan beberapa Wakilnya WR I, Dr. Purwo Susongko, M.Pd, WR II Dr. Fajar Ari Sudewo, SH, MH dan WR III Dr. Ahmad Hanfan, MM ., serta beberapa pejabat struktural lainnya dengan Wakil Tegal akhirnya memperoleh beberapa kesimpulan dari pertemuan antara keduanya untuk melakukan penjajagan terlebih dahulu, serta bidang kerjasama dalam dunia pendidikan.

Dalam pertemuan itu juga dilakukan video Call dengan Prof. Elchin Dashimov, Ph.D., Vice President of Samara University yang merupakan tokoh politik senior di daerah Samara Moscow dan duduk juga di parlemen di Samara Moscow.(hid/hms)

 

DIBACA - 5 KALI

Check Also

Siswi SMK 1 Kalianda Asal Candipuro Lolos Seleksi Paskibraka Nasional Mewakili Lampung

KALIANDA -(deklarasinews.com)- Shelin Tan Aprilia adalah siswi pelajar kelas X yang mengenyam pendidikan di sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.