Dirut RSUD Kota Tangerang, dr.O.U Taty Damayanty ,(jilbab kuning) bersama staf saat konfrensi pers, Selasa (14/12) di RSUD Kota Tangerang.

Layanan MCU RSUD Kota Tangerang Nyaman, Terjangkau dan Terpercaya

KOTA TANGERANG -(deklarasinews.com)- RSUD KOTA Tangerang memiliki layanan medical chek up (MCU) yang nyaman, terjangkau dan terpercaya. Seperti, ruang tunggu yang luas, pelayanan administrasi mudah dan terjangkau, juga dokter pemeriksa yang kompeten.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Dirut RSUD Kota Tangerang dr O.U Taty Damayanty di lantai 4 RSUD Kota Tangerang, Selasa (14/12/2021).

“Konsep layanan MCU RSUD Kota Tangerang, nyaman, terjangkau dan terpercaya. Nyamannya itu, kita membuat ruang tunggu yang luas. Terpercaya, SDM disini memang benar-benar kompeten, profesional dan alat yang sudah memenuhi standarisasi. Terjangkau itu untuk semua kalangan masyarakat di Kota Tangerang,” tegas dr Taty.

Ruang Medical Check Up RSUD Kota Tangerang

Ia menambahkan, bahwa layanan MCU RSUD Kota Tangerang buka pada Senin sampai dengan Sabtu, dari pukul 08.00-14.00 WIB. Adapun sasarannya, antara lain melayani individu, komunitas dan intansi pemerintah.

“Seperti yang sekarang ada calon-calon CPNS. Kalau waktu buka seperti biasa Senin sampai dengan Sabtu, pukul 08.00-14.00 WIB,” jelasnya.

Selain pemeriksaan kesehatan pada tubuh, kata dia, MCU RSUD Kota Tangerang juga melayani pemeriksaan orang yang menderita gangguan jiwa, Tes Minnesota Multiphasic Persinality Inventory (MMPI), juga pemeriksaan penunjang seperti lab, radiologi dan Elektrokardiogram atau EKG.

“Selain itu, MCU kita juga ada layanan buta warna. Kalau alurnya sih sama ya, mulai dari pendaftaran, pembayaran di kasir, lalu pemeriksaan awal oleh dokter dan pemeriksaan penunjang laboratorium dan  radiologi, sedangkan untuk MMPI nanti dilakukan wawancara dulu ya, baru kemudian diberikan hasilnya,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperwatan  RSUD Kota Tangerang  dr Amir Ali mengatakan, bahwa keunggulan MCU RSUD Kota Tangerang ini memiliki Dokter spesialis okupasi sendiri.

“Dokter spesialis okupasi akan memeriksa kesehatan pekerja yang mempunyai masalah dengan pekerjaannya dan akan membantu membuatkan rekomendasi disesuaikan kondisi pekerja dengan pekerjaannya dan semua di nilai dengan sangat objektif,” jelas Amir.

Harapan dari Direktur RUSD itu telah sesuai dengan mottonya. Yaitu CINTA melayani dengan Cepat, Inovatif  Nyaman, Tepat dan Akurat

“Sudah seuai dengan motto kita yaitu melayani dengan cepat, nyaman dan tepat. Alhamdulillah sasarannya juga banyak ya, mereka juga mengaku puas dengan layanan-layanan kita, termasuk pelayanan paripurna,” pungkas Amir. (Adv)

 

DIBACA - 6 KALI

Check Also

Perubahan Hari Pasar Mingguan, DPRD Bartim Serius Merespon dan Menjadwalkan Pertemuan Dengan Instansi Terkait

TAMIANG LAYANG -(deklarasinews.com)- Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Wahyudinnoor SP, MP mengatakan bahwa pihaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *