Lampung Tengah Mencuri Perhatian di Apkasi Otonomi Expo 2024

JAKARTA – (deklarasinews.com)– Apkasi Otonomi Expo 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari Rabu, 10 Juli 2024, menjadi momen spesial bagi Pemerintah Lampung Tengah. Stand Lampung Tengah mendapat banyak kunjungan pada hari pertama, Rabu pagi (10/7), dari pengunjung yang datang dari berbagai kabupaten di Indonesia. Momen yang paling heboh adalah ketika Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming, yang juga Wali Kota Solo, mengunjungi stan Lampung Tengah dan disambut dengan antusiasme tinggi.

Beberapa pejabat Lampung Tengah, termasuk sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tampak mendampingi Gibran saat mengunjungi stan Lampung Tengah di arena Apkasi Otonomi Expo di JCC. Salah satu produk unggulan Lampung Tengah adalah nanas. Kepala Dinas Kominfotik Lampung Tengah, Edi Supena, yang mendampingi Gibran, memberikan penjelasan sekilas tentang pengalengan nanas hingga bahan olahan dari nanas. Gibran pun tampak antusias dengan produk olahan nanas tersebut. Selain itu, Gibran juga melihat hasil olahan dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dan pengerajin tapis yang membuat tenun tapis secara langsung di lokasi acara.

Selanjutnya, Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming, melanjutkan kunjungannya ke beberapa stand di Apkasi Otonomi Expo 2024 yang berlangsung dari tanggal 10 – 12 Juli 2024. Selain Apkasi Otonomi Expo, juga digelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo di Hall A JCC, ditandai dengan pemukulan gong pada pagi hari. Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum serta beberapa Kepala Perangkat Daerah. (*)

Tinggalkan Balasan