Ketua PWI Tubaba Tanggapi Stutmen Kepala Puskesmas Candra Mukti.

TUBABA –(deklarasinews.com)– Terkait dengan adanya Stutmen dari Kepala Puskesmas Candra Mukti yang baru seumur jagung itu menjabat Muslam Aziz dengan menyebut bahwa awak media dari pihak manapun yang akan mengontrol di Puskesmas tersebut khususnya dalam mempertanyakan stok obat, Awak media harus didampingi dan di saksikan oleh Penyidik dari Kepolisian.

“Nggak bisa, kalau mau kontrol mau tanya-tanya stok obat atau mau ke gudang obat harus ada pihak penyidik dari Kepolisian.” Tegas Muslam aziz.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Edi Zulkarnain memberi tanggapan terkait hal tersebut, Dirinya menuturkan bahwa siapa saja yang di konfirmasi oleh jurnalis tidak boleh berupaya menghalangi hal tersebut.

Dia menegaskan bahwa pers bekerja sesuai dengan aturan di dalam undang-undang pers nomor 40 tahun 1999 tepatnya pada pasal 18 Ayat (1) yang menyebutkan, bahwa setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (Lima ratus juta rupiah).

“Akan tetapi disitu dilihat juga apakah kepala puskes itu benar menghalangi atau ada alasan lain, atau beliau takut terhadap teman-teman media turun ke Puskesmas tersebut sehingga dia meminta pengecekan obat-obatan itu dikawal oleh pihak kepolisian dalam hal ini.” Ucap Edi Zulkarnain.

Edi pun berkesimpulan bahwa hal tersebut hanyalah kesalahpahaman dalam berkomunikasi atau mungkin status nya sebagai Kepala Puskemas masih terbilang baru.

“Saya rasa persoalan itu hanya misskomunication saja tidak ada yang perlu dipermasalahkan.” Ucap dia.

Sementara hingga berita ini di terbitkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kepala Bagian Hukum Kabupaten Tulang Bawang Barat belum bisa di Konfirmasi.(Iz/Tom)

DIBACA - 29 KALI

Check Also

Bupati Nias Utara : Dalam Pelaksanaan Tugas Sekarang, Cara Kerja Yang Dilakukan Dengan “Deliver”

KEPULAUAN NIAS – (deklarasinews.com) – Dalam pelaksanaan tugas cara kerja yang dilakukan sekarang adalah dengan cara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *