JAKARTA –(deklarasinews.com)– Kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara terus mengencarkan edukasi dan sosialisasi protokol 3M lawan COVID-19 di tujuh kelurahan. Untuk temanya adalah Pro Gokil Promosi Kesehatan Gowes Keliling.

Camat Cilincing, Muhammad Andri mengatakan, edukasi dan sosialisasi ini rutin digelar di Kelurahan Rorotan, Marunda, Semper Timur, Semper Barat, Sukapura, Kalibaru dan Cilincing dengan menyasar lingkungan permukiman warga, tempat ibadah dan lain sebagainya.

Adapun protokol 3M lawan COVID-19 yakni, Memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman 1-12 meter dan Mencuci tangan sesering mungkin.

“Hari ini kami berkeling dengan mengunakan sepeda memberikan edukasi dan sosialisasi protokol 3M lawan COVID-19 kepada masyarakat,”ujar Muhammad Andri.

Adapun para peserta yang ikut dalam Pro Gokil Promosi kesehatan Gowes Keling tersebut diikuti para Lurah di wilayah Kecamatan Cilincing, Dewan Kota, PUskesmas, Aparatur Sipil Negara (ASN), Ketua RW, LMK serta komunitas sepeda.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Dewan Kota, Muhammad Rivani memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Kecamatan Cilincing bersama Puskesmas Cilincing dalam rangka mengecarkan protokol kesehatan lawan COVID-19.

“Kami berharap masyarakat semakin patuh menerapkan protokol kesehatan pencengahan COVID-19,”ujar Muhammad Rivani.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Rivani berharap dalam kegiatan ini kedepannya pihak tingkat Kota Jakarta Utara dapat turut serta bersama-sama kami untuk turut bersama-sama mensosialisasikan protokol 3M lawan COVID-19 dengan cara gowes keliling.

“Sport dan dukungan dari Ketua Gugus Tugas tingkat Kota sangat besar dalam rangka penanggulangan COVID-19,”ungkapanya.(wbo)