Karang Taruna Suka Menanti Gelar Pertandingan Sepak Bola

LAMPURA-(deklarasinews.com)- Dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar pemuda terutama pencinta sepak bola, Karang Taruna Desa Sukamenanti kecamatan Bukitkemuning Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar pertandingan sepak bola di lapangan bola setempat, Sabtu (10/10/20).

Gelaran yang mengusung tema ‘Trofe Sukamenanti’ di ikuti oleh 3 club yang berasal dari 3 kecamatan, selain club tuan rumah (Bukitkemuning, red) kecamatan Abung Barat dan Abung Tengah.

Agus Supriadi, ketua team AMC (angkatan muda club) yang merupakan club tuan rumah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada team yang berlaga dan berharap para pemain dapat membangun rasa solidaritas dengan tetap menjaga sportivitas.

“Mari kita berlomba untuk meraih kemenangan namun kita jangan tinggalkan rasa solidaritas dan sportivitas kita. Terutama sesama pemain yang tentu hal ini diharapkan karena ‘pemain dan club’ yang sedang bertanding ini adalah harapan dan kebanggan di desa bahkan.di kecamatan masing masing, ujar Agus

Kemenangan adalah hal yang diharapkan tambah Agus, namun tujuan akhirnya bukanlah kemenangan. Hal yang utama adalah terbangunnya rasa solidaritas antar pemuda dan pemain sepakbola itu sendiri

Hal senada juga diungkapkan oleh Puji
Selaku Pembina Club AMC dia juga berharap hal yang sama, sportivitas harus di junjung tinggi terlebih saat ini mereka menjadi tuan rumah sekaligus panitia pertandingan tersebut.

“Seperti yang di sampaikan pak Agus, kemenangan tentu kita harapkan namun sportivitas harus dijunjung tinggi, jangan cederai pertandingan dengan ego ego individual yang tidak menguntungkan kedua belah pihak,” tegas Puji.

Sedangkan Suraji selaku Kades Sukamenanti yang turut hadir menyaksikan acara pembukaan dalam sambutannya sebelum acara dimulai meminta para peman, official, panitia pelaksana dan penonton baik warga setempat atau dari luar desa menekan agar mematuhi protokol kesehatan.

“Selamat bertanding kepada para pemain kami selaku pemerintah desa dan para tokoh hanya bisa memberi suport tidak lebih dari it namun pada masa pandemi ini saya berharap semua yang hadir termasuk penontondapat melaksanakan protokol kesehatan utamanya jaga jarak.” Ujar Suraji.

Sementara itu berdasarkan pengamatan wartawan Deklarasinews di lokasi pertandingan, para pemain cukup bersemangat dan menjunjung tinggi sportifitas hal itu dibuktikani dalam tiga pertandingan tidak terdapat insiden yang mencerdai pemain dan pertandingan berjalan mulus hingga usai. Kalau pun ada insiden bisa hanya pemain yang terjatuh, hal yang lumrah terjadi di suatu pertandingan sepak bola.

Dan hasil pertandingan juara satu diraih oleh AMC selaku tuan rumah juara 2 Abung Barat dan juara 3 Abung Tengah. Sebagai bentuk apresiasi para pemenang mendapatkan tropi dan uang pembinaan
Sebuah kebahagiaan tersendiri dan suatu kehormatan wartawan media ini diberikan kesempatan oleh panitia pelaksana untuk memberikan tropi juara kedua.(Ikin)

DIBACA - 105 KALI

Check Also

PTMSI Purwakarta Gelar Kualifikasi Calon Atlet Porda 2021

PURWAKARTA -(deklarasinews.com)- Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Purwakarta saat ini fokus melakukan seleksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *