PEMALANG -(deklarasinews.com) – Polres Pemalang terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), salah satunya dengan melakukan perbaikan sarana prasarana dan fasilitas pelayanan dengan melaksanakan pembangunan kantor Sat Binmas serta ruang parkir untuk masyarakat.

Setelah pembangunan selesai, Selasa (01/12), Polres Pemalang menggelar acara tasyakuran sekaligus doa bersama yang dipimpin oleh Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, acara tersebut juga dihadiri wakapolres beserta pejabat utama Polres Pemalang.

“Semoga dengan selesainya pembangunan kantor yang baru, Sat Binmas semakin erat dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat Kabupaten Pemalang,” harap AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Kapolres Pemalang mengatakan, sarana prasarana dan fasilitas pelayanan Sat Binmas sudah cukup memadai dengan dilengkapinya ruang pertemuan yang dapat menampung 20 orang dengan protokol kesehatan covid 19.

“Sebelumnya Sat Binmas tidak memiliki ruang pertemuan, kini dengan adanya ruang pertemuan, dapat digunakan dalam kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat, namun saya berpesan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,” tutur Kapolres.

Bangunan dua lantai yang baru selesai, terdiri dari kantor dan ruang pertemuan Sat Binmas pada lantai kedua, serta lahan parkir untuk masyarakat pada lantai pertama.

“Selain kantor Sat Binmas, ruang parkir pada lantai 1 juga telah selesai dibangun dan bisa digunakan masyarakat saat ke tempat pelayanan di Polres Pemalang,” jelas Kapolres.

Pembangunan kantor Sat Binmas Polres Pemalang dikerjakan oleh PT Karya Bangun Nusaindo Semarang selama 120 hari dimulai tanggal 27 Juli 2020 sampai dengan tanggal 23 November 2020, sumber dana yang digunakan dari APBD Kabupaten Pemalang tahun anggaran 2020. (Hdk)