BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus  mengatakan dalam Perayaan Natal Polda Lampung memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pengecekan pengamanan  Giat umat Kristiani di Gereja gereja dan tempat peribadatan perayaan natal, di Bandar Lampung bersama Gubernur  Lampung Arinal Junaidi, Forkompimda, Kabinda Lampung Brigjen Pol Harseno, DPRD Lampung Deni Ribowo serta PJU Polda Lampung,  Sabtu malam (24/12/22).

Kapolda, juga menyampaikan kami bersama sama mendatangi dan keliling mengecek pengamanan di setiap Gereja yang melaksanakan perayaan Misa  malam Natal dan ketemu langsung bertatap muka para pendeta yang memimpin giat peribadatannya bersama jemaat nya. Kata dia

BACA:   Polda Lampung Gelar Puluhan Gerai Vaksin Gratis Di Sejumlah Tempat

Kapolda setelah melaksanakan pengecekan pengamanan dan keliling gereja gereja yang ada di bandar Lampung, juga melakukan pengecekan ke polres jajaran untuk melaporkan situasi pengamanan perayaaan Natal di wilayah hukum para Kapolres jajaran melalui zoom meeting di Polresta Bandar Lampung.

Alhamdulillah dalam pengamanan  penjagaan di 1.018 gereja di Lampung Misa malam Natal, dan juga Polda Lampung  sebanyak 4.691 personel gabungan TNI-POLRI dan stakeholder terkait dikerahkan untuk mengamankan gereja gereja dan bahkan di tempat tempat objek vital yang ada di Lampung, dalam situasi aman dan kondusif, Kata dia.

BACA:   Kolonel Inf Romas Herlandes Pimpin Apel Pengecekan Personel Jajaran Kodim 0410/KBL

Kata Kapolda selain ribuan personel gabungan juga ditempatkan di 234 objek wisata yang ada di Lampung, pusat perbelanjaan dan pusat pusat keramaian.

Setelah mendapat kan laporan situasi aman kondusif Kapolda Lampung bersama para PJU sampai dinihari, melakukan pengecekan anggota yang bertugas di Pospam maupun Posyan untuk memberikan motivasi agar Anggota yang bertugas dapat memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat dengan tulus ikhlas.

BACA:   Pantau Prokes, Panglima TNI dan Kapolri Bagikan Masker di Pasar Tanah Abang

Kapolda  menghimbau kepada masyarakat, pemerintah, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda mari kita bersama Sama menjaga dan menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah Provinsi Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak masyarakat yang telah dapat menjaga Harkamtibmas saat Umat Kristiani menjalankan Ibadah Misa Natal tahun 2022 dengan Aman, Damai serta Kondusif.(dn/penmas)

Tinggalkan Balasan