Jalan Usaha Tani Tiyuh Agung Jaya Sukses Bikin Warga Mengeluh

TUBABA – (deklarasinews.com)- Pembangunan jalan usaha tani di Tiyuh Agung Jaya kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung, yang bersumber dari dana kementrian pertanian dengan Volume 2,5 m x 345 m dengan biaya 100.000.000 Rupiyah yang di monitori Dinas Pertanian Tubaba dikeluhkan warga setempat.

Pasalanya jalan yang dibangun sekitar dua bulan yang lalu tersebut sudah rusak dan amblas.

Sapari warga Tiyuh Agung Jaya mengatakan” setau saya jalan ini baru sekitar dua bulan dibangun tapi ya seperti ini, saya kecewa saya juga harus nyisih kalau ada mobil lewat”.

Saat ditemui di ruang kerjanya Suparno selaku Kasi irigasi mengatakan” kalau di pekerjaan itu saya selaku tekhnisnya yang memeriksa dan nanti kita cek dulu seperti apa, kalau memang rusak akan diperbaiki kan masih tanggung jawab kelompok tani dan kalu terjadi permasalahan tetap tanggung jawab kelompok tani. Kalau dispeknya 345 m tapi itu ada 350 m dilebihi, lebar 2,5 m biayanya 100 Juta”.

Kemudian saat di konfirmasi Ketut selaku peyuluh pertanian Kecamatan Way Kenanga mengatakan “pembangunan jalan usaha tani tersebut sudah sesuai dan sebelum bantuan itu diterima ada sejenis mou bahwa kelompok tani yang siap untuk merawat karena itu jalan mereka sendiri dan yang bertanggung jawab penuh kelompok tani jika terjadi pernasalahan. Ketut juga menjelaskan pembangunan jalan usaha tani tersebut menghabiskan batu kurang lebih 30 sampai 35 rit, pasir 25 rit yang lebih jelasnya ketua kelompok taninya pak Sugiman”. Ujar Ketut.

Sampai berita ini diterbitkan Sugiman selaku ketua kelompok tani di Tiyuh Agung Jaya belum bisa di konfirmasi.  (Iz/Mr/on)

DIBACA - 7 KALI

Check Also

Bupati Lamsel Buka Diskusi KAHMI

KALIANDA -(deklarasinews.com)- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka secara resmi diskusi Korps Alumni Himpunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *