IIB Darmajaya Terpilih Wakili LLDikti Wilayah II dalam AHD 2021

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terpilih untuk mewakili perguruan tinggi di Lampung dan Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) dalam Anugerah Humas Pendidikan Tinggi (Dikti) 2021 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI dalam kategori media sosial.

IIB Darmajaya bersama dua perguruan tinggi di Wilayah II Sumbagsel yakni Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dan Universitas Indo Global Mandiri Palembang akan dinilai juri pada November 2021.

Terpilihnya IIB Darmajaya sebelumnya juga telah menjalani penilaian tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumbagsel dan diumumkan pada Rapat Kerja Pimpinan PTS Wilayah II Sumbagsel Sabtu (9/10/2021).

Selama ini, IIB Darmajaya memiliki banyak saluran media dalam mendukung keterbukaan informasi publik (KIP) dengan berbagai platform media sosial diantaranya Facebook (@Darmajaya Thebest), Instagram (@darmajayathebest), Twitter (@darmajayabest), dan tiktok (@darmajayathebest).

Selain itu, dalam mendukung penyebaran informasi ke masyarakat IIB Darmajaya juga memiliki laman www.darmajaya.ac.id dan channel YouTube Sahabat Darmajaya.

Kepala Biro Humas dan Pemasaran IIB Darmajaya, M. Rafiq, S.E., M.Si., mengucapkan syukur alhamdulillah atas terpilihnya kampus biru (sebutan IIB Darmajaya) untuk mewakili Lampung dan Sumbagsel dalam Anugerah Humas Dikti (AHD) 2021.

“Di Era Disrupsi 4.0 banyak saluran media, membuat informasi yang dapat diakses langsung oleh masyarakat dan dapat dilakukan secara cepat. Karena dengan memanfaatkan platform media sosial yang ada saat ini menjadikan sarana yang efektif dalam promosi bagi kalangan milenial dan generasi Z,” kata dia.

Dengan penyebaran informasi secara cepat, lanjut Rafiq, maka keterbukaan informasi juga terpenuhi. Atas hal tersebut juga beberapa kali IIB Darmajaya menerima penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Lampung. “Semoga dengan mengikuti AHD 2021 ini juga dapat bersaing dengan perguruan tinggi di Pulau Jawa dalam hal pengelolaan media sosial,” imbuhnya.

Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan keberhasilan mewakili PT di Sumbagsel ke nasional dalam AHD 2021 karena penyebaran informasi selalu cepat disampaikan ke masyarakat. “Semoga dapat menerima AHD 2021 di tingkat nasional dan terus memberikan informasi secara cepat kepada khalayak,” ucapnya. (**)

DIBACA - 10 KALI

Check Also

Dosen Prodi PSP FPIK UPS Tegal Juara 1 Krenova Tahun 2021

TEGAL- (deklarasinews.com)- Prestasi membanggakan diraih dua dosen program studi pemanfaatan sumberdaya perikanan (PSP) Fakultas Perikanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *