IIB Darmajaya Launching Produk Enam Tenant Program Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Teknologi Kemenristek/BRIN

BANDAR LAMPUNG – (deklarasinews.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melaunching enam tenant penerima hibah dalam Program Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Teknologi Kementerian Riset, Teknologi dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) tahun 2020 Kamis, (3/11/20).

Enam tenant tersebut yakni Recycle Indonesia, Informatika Ganesha Exso, IGE.Net, Kutilang APP, Essa Solution, dan Beauty Star. Adapun program hibah Kemenristek/BRIN dalam Program Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Teknologi tahun 2020 yang diketuai Melda Agarina, S.Kom., M.T.I., dengan anggota Susanti, S.E., M.M., Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I., dan Yusminar, S.E., M.M.

Melda Agarina mengatakan kegiatan ini merupakan tahun kedua yang sebelumnya (2019) telah terpilih 5 startup yang diberikan hibah dalam Program Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Teknologi di IIB Darmajaya dengan pendanaan oleh Kemenristek/BRIN. “Total sudah ada 11 startup berbasis teknologi di IIB Darmajaya yang diberikan hibah oleh Kemenristek/BRIN,” ungkapnya.

Agarina –biasa dia disapa – menuturkan Program Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Teknologi di IIB Darmajaya juga telah melaksanakan beberapa kegiatan workshop, ngoprek IT, prototype produk, pitching dan pemilihan ide bisnis, serta pendampingan dan inkubasi.

“Enam tenant terpilih tersebut merupakan tenant yang telah selesai dalam proses inkubasi dan pendampingan yang juga telah menerima dana bantuan hibah masing-masing 5 juta per tenant,” tuturnya.

Selama inkubasi dan pendampingan, lanjut dia, setiap tenant juga mendapatkan pelatihan. “Keenamnya juga telah diberikan pelatihan digital marketing, pembuatan laporan keuangan, pemrograman, mobile apps, pengelolaan manajemen event (Event Organizer), dan jaringan komputer,” bebernya.

Agarina berharap setelah launching produk ini tenant dapat menjalankan bisnisnya dengan baik. “Produk dari keenam tenant ini juga sangat kreatif mulai dari kunci pengaman kendaraan berbasis IoT, jasa instalasi server dan jaringan komputer, pengembang android, jasa pelatihan dan konsultasi penggunaan teknologi, marketplace make up artis,” tutupnya. (rls)

DIBACA - 7 KALI

Check Also

Tokopedia Ajari Mahasiswa Darmajaya Digital Marketing

BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)- Ratusan mahasiswa Program Studi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mendapatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *