BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa Program pembangunan Provinsi Lampung Tahun 2023 akan diselaraskan dan sejalan dengan program pembangunan nasional.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung saat menggelar kegiatan Refleksi Akhir Tahun Kinerja Gubernur – Wakil Gubernur Lampung Tahun 2022 dan Outlook Perekonomian Provinsi Lampung Tahun 2023 di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Senin (26/12/2022).

Gubernur Arinal dalam paparannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan pembangunan di Provinsi Lampung telah diintegrasikan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals), serta diarahkan untuk memperkuat kapasitas dan kualitas sosial ekonomi daerah, sehingga mampu bersaing dengan wilayah lain.

“Kedepan, tantangan pembangunan belum tentu semakin ringan. Kolaborasi perlu terus kita pelihara. Sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo pada penyerahan DIPA dan Buku Alokasi TKD TA 2023,  bahwa Tahun 2023 akan difokuskan pada 6 (enam) kebijakan yang harus dikawal secara ketat,” tegas Gubernur

Adapun 6 kebijakan tersebut yakni, Pertama, Penguatan kualitas SDM, Kedua, Akselerasi reformasi sistem perlindungan sosial, Ketiga, Melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas, khususnya infrastruktur pendukung transformasi ekonomi, Kelima, Pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, termasuk didalamnya adalah Ibu Kota Nusantara (IKN), Kelima, Revitalisasi industri dengan terus mendorong hilirisasi, dan Keenam, Pemantapan reformasi birokrasi dan penyederhanaan regulasi.

Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022 merupakan penjelasan resmi atas pencapaian kerja dan upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung guna mewujudkan transparansi, evaluasi dan akuntabilitas Pemerintah Daerah (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tinggalkan Balasan