ACEH TIMUR -(deklarasinews.com)- Seekor gajah jinak ditemukan mati di kawasan Corservation Response Unit (CRU) Dusun Karang Kuda, Gampong Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. menyebutkan, pada Sabtu, (24/12/2022) sekira pukul 19.30 WIB penjaga gajah (mahout) mendengar jeritan suara Gajah Jinak bernama Lilik yang posisinya diikat pada pohon kayu menggunakan rantai sepanjang lebih kurang 50 meter.

“Mendengar suara jeritan mahout yang berjumlah tiga orang itu menuju ke lokasi. Sesampainya di lokasi, mereka melihat kawanan gajah liar yang tubuhnya lebih besar dari Gajah Jinak,” ujar Kapolres, Senin, (26/12/2022).

Mengetahui kedatangan petugas, lanjut Kapolres, gajah liar yang berjumlah tidak kurang dari 30 ekor mengejar ketiga mahout dan ketiganya lari menyelamatkan diri.

“Pada pagi harinya dilakukan pengecekan, terlihat “Lilik” (Gajah Jinak) sudah ditemukan dalam keadaan mati dengan luka di bagian telinga sebelah kiri dan luka di bagian kepala yang diduga dilakukan oleh kawanan gajah liar.” Sebut Kapolres.

Petugas CRU kemudian menyampaikan kepada Kapolsek Serbajadi dan melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolres Aceh Timur.

“Untuk penanganan lebih lanjut, kami sudah berkoordinasi dengan pihak BKSDA Aceh dan saat ini tim sedang menuju ke lokasi.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. (Ami/Rls)

 

Tinggalkan Balasan