TEGAL – (deklarasinews.com)-  Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer  Universitas Pancasakti Tegal melaksanakan kegiatan webinar/ lokakarya karya ilmiah, haki, paten perlindungan cipta karya haki, paten dan karya ilmiah (Implementasi Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PPKM) Program Studi Teknik Mesin UPS Tegal), senin (25/10).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga ketua UPT IPI (Inovasi dan Publikasi Ilmiah) UPS Tegal, Arif Zainudin.M.IP beliau mengungkapkan output dari kegiatan ini adalah PATEN dan HAKI sehingga dapat pengakuan dari institusi atau dirjen  pencatatan karya ilmiah, kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah hak paten fakultas Teknik yang secara kasad mata sangat mudah untuk membuan paten.

Kegiatan ini dilakukan 2 hari mulai tgl 25-26 oktober  2021 serta mendatangkan 2 pemateri sekaligus Dr. Dimas Indra Laksmana ,ST.,MT (Sekertaris Jurusan Teknik Industri Program Pascasarjana ITM Malang)  dan Helita Novianty Muchtar , S.H.,M.H (Ketua Pusat Pengelolaan dan Pengembanagn Kekayaan Intelektual Universitas Padjajaran).

Dalam kegiatan tersebut di dampingi  juga ketua UPT IPI (Inovasi dan Publikasi Ilmiah) UPS Tegal, Arif Zainudin.M.IP beliau mengungkapkan output dari kegiatan ini adalah PATEN dan HAKI sehingga dapat pengakuan dari institusi atau dirjen  pencatatan karya ilmiah, kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah hak paten fakultas Teknik yang secara kasad mata sangat mudah untuk membuan paten.

Kegiatan ini dilakukan online dan offline, online menggunakan aplikasi zoom dan offline di hotel bahariin, Peserta kegiatan ini offline 30 peserta dosen FITK dan online kurang lebih 100 peserta.

Dekan fakultas Teknik Dr Agus Wibowo ST.,MT sangat mengapreasi kegiatan tersebut dan berharap bisa meningkatkan Kerjasama yang lebih mendalam dan lebih lanjut, yang kebetulan narasumber dan dekan serta beberapa d

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.