Kamis , November 14 2019
Home / Pendidikan / Fasilitasi Siswa Pilih Perguruan Tinggi, SMAN 1 Padangcermin Studi ke IIB Darmajaya

Fasilitasi Siswa Pilih Perguruan Tinggi, SMAN 1 Padangcermin Studi ke IIB Darmajaya

BANDARLAMPUNG –(deklarasinews.com)– Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Padangcermin, Pesawaran melakukan studi kampus ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Rabu, (16/10/19).

Rombongan yang dipimpin oleh Humas SMAN 1 Padangcermin Syafrudin ini membawa 47 siswa/i kelas XII. Kunjungan diterima langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) IIB Darmajaya M. Rafiq, S.E., M.Si., Kepala Bagian Humas IIB Darmajaya Lukman Hakim, S.P., Pelaksana Tugas Kepala Bagian Pemasaran Adi Sutrisno, S.Kom., dan beberapa pengajar FEB.

Humas SMAN 1 Padangcermin Syafrudin mengatakan yang datang ini perwakilan anak kelas XII dari 250 anak. “Maksud dan tujuan kami kesini dan beberapa hari yang lalu sudah terjalin MoU. Hari ini kita mengikuti studi kampus,” ungkapnya.

Selaku dewan guru dirinya mewakili keinginan anak-anak untuk memfasilitasi. “Kampus Darmajaya ini merupakan kampus favorit di Sumatera Bagian Selatan dan tidak salah kami memilih studi kampus kesini,” ujarnya.

Studi kampus, kata dia, supaya anak-anak tidak bingung setelah lulus SMA menentukan melanjutkan studi ke perguruan tinggi. “Mudah-mudahan juga nanti anak-anak bisa bergabung ke Darmajaya karena selama ini juga banyak alumni kita yang telah berlanjut ke kuliah di sini,” tuturnya.

Sementara, Wakil Dekan FEB, M. Rafiq, S.E., M.Si. mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan dari SMAN 1 Padangcermin, Pesawaran. “Kami yakin kalau Darmajaya sebagai tujuan ada hal yang berkesan. Kami dari institusi merasa senang dan bergembira bahwa acara-acara semacam ini masih bergulir dan terus terlaksana,” ungkapnya.

Dengan silaturahmi seperti ini, kata dia, dapat mendapatkan ilmu. “Darmajaya ini sangat terbuka terhadap siapapun. Dengan tujuannya selaras bersama Darmajaya. Tidak hanya berkunjung ke sini atau setidaknya kami diminta ke sana juga sangat siap untuk memberikan transfer ilmu dan transfer knowledge,” ujarnya.

Menurutnya, kampus biru Darmajaya merupakan pionir pendidikan komputer di Lampung. “Darmajaya menjadi pelopornya. Setelah itu jurusan akuntansi dan manajemen. Saat ini juga bertambah menjadi DKV (Desain Komunikasi Visual) dan bisnis digital,” tandasnya. (**)

 

DIBACA - 5.245 KALI

Check Also

Puluhan Mahasiswa IIB Darmajaya Ikuti Pemilihan Duta GenRe

BANDARLAMPUNG-(deklarasinews.com) – Puluhan mahasiswa/i Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti pemilihan audisi Duta Generasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend