PALEMBANG – (deklarasinews.com)– Walikota Palembang periode 2003-2013 Edi Santana Putra (ESP) yang saat ini merupakan anggota DPR RI Komisi V periode 2019-2024 dari Partai Gerindra, hari ini hadir ditengah-tengah tokoh masyarakat Kelurahan Bukitsangkal Kalidoni yang bertempat di TPS 3R, kolam retensi Citra Damai Bukitsangkal, Sabtu (24/12/22).

ESP beserta rombongan disambut langsung oleh Camat Kalidoni Rama Cahya Putra yang didampingi Sekcam Kalidoni Vera Kusariani dan Lurah Bukitsangkal Jaya Nugraha beserta jajarannya serta ketua RT/RW Kelurahan Bukitsangkal.

Rama Cahya Putra dalam sambutannya menyampaikan kepada ESP permasalahan lingkungan yang ada di Bukitsangkal dan Kecamatan Kalidoni secara umum adalah mengenai masalah banjir.

Rama mengusulkan kepada ESP untuk membantu rencana perluasan areal retensi Citra Damai di atas arial tanah retensi yang masih tersisa di belakang TPS 3R dan mengajukan pengadaan pompa air di Jalan Brigjen Hasan Kasim depan Kumbang dan dekat PT. Pusri.

ESP dalam sambutannya  menyampaikan mitra kerja dari komisi V DPR yaitu Kementrian PUPR, Kementrian Perhubungan, Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi, BMKG dan Basarnas.

ESP mengatakan “apa yang disampaikan Camat Kalidoni memang sudah menjadi bagian  kerja dari Komisi V DPR RI melalui Kementerian PUPR, apalagi  penanggulangan air merupakan bidang ilmu saya,” ungkapnya.

Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Sungai, Peduli Banjir dan Lingkungan Alexander Trimurti  beserta beberapa ketua RT, Nurhan, Wagio dan Sahrun mereka menyampaikan beberapa permasalahan banjir dan mohon solusi kepada ESP untuk jalan keluarnya.

ESP menanggapi dan merespon dengan baik apa yang disampaikan beberapa tokoh masyarakat dan memberikan jalan untuk berkomunikasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII bahkan beliau telepon langsung ketua BBWS Sumatera VIII Maman Noprayamin untuk memfollow up ke lapangan.

ESP juga siap membantu untuk mengaktifkan TPS 3R Bukitsangkal agar bisa berfungsi dengan baik untuk membantu penanggulangan sampah di Lingkungan tersebut, hal ini disambut baik oleh Mirinsyah di akhir acara minta kepada ESP untuk membantu TPS 3R.

Salah satu tokoh masyarakat menanyakan “Apakah pak Edi Santana akan mencalonkan diri jadi Gubernur Sumsel pada pilkada 2024, beliau menjawab “mengalir saja kita selesaikan dahulu permasalahan yang ada.”

Lurah Bukitsangkal Jaya Nugraha dalam wawancara menyampaikan “terima kasih kepada para tokoh masyarakat RT/RW Bukitsangkal yang telah hadir dan menyampaikan aspirasinya,  semoga apa yang telah disampaikan dapat terealisasi,  cepat maupun lambat tetap sabar dan jaga kekompakan” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kalidoni, Sekcam Kalidoni, Lurah Bukitsangkal, Seklur Bukitsangkal, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kasi Trantib Bukitsangkal, Komunitas Peduli Sungai, Peduli Banjir dan Lingkungan, Ketua Karang Taruna Bukitsangkal serta Ketua RT/RW Kelurahan Bukitsangkal. (nsy)

 

Tinggalkan Balasan