JAKARTA -(deklarasinews.com)- Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa memberikan pembekalan prajurit Yonif Mekanis 643/Wns dalam rangka penyiapan Batalyon tersebut sebagai Satgas Pamtas RI-Malaysia TA. 2021, menggantikan Satgas Yonif 642/Kps.

Dalam pembekalan yang digelar di Aula Mayonif Mekanis 643/Wns, Anjongan, Kalimantan Barat, pada Sabtu (15/5/2021) dan diikuti oleh 450 personel Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wns tersebut, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan pada prinsipnya bagi TNI penugasan adalah kehormatan, integritas, harga diri dan kebanggaan.

“Oleh karena ini prinsip ini harus terus diingat oleh semua prajurit, sehingga diharapkan selama waktu penugasan dapat menjaga bahwa penugasan adalah kehormatan prajurit sehingga laksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok sebagai prajurit pengamanan perbatasan,” ujarnya.

Selanjutnya Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps mengharapkan, Satgas Pengganti dari Yonif 643/Wns ke depan dapat lebih baik dan berhasil sehingga dapat membawa nama baik Satuan, Kodam XII/Tpr dan TNI Angkatan Darat khususnya.

“Selalu berpegang teguh pada Integritas, Komitmen, Konsistensi dan Militansi, serta tetap semangat dalam melaksanakan penugasan, jadikan pengalaman sebagai pembelajaran sehingga kedepan diharapkan penugasan perbatasan ini akan semakin baik dan berprestasi karena jika ada kemauan pasti ada jalan,” pungkasnya. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.