Bupati Lamsel Buka Diskusi KAHMI

KALIANDA -(deklarasinews.com)- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka secara resmi diskusi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Lampung di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Jumat siang (3/12/2021).

Diskusi yang mengambil tema “Peran BUMD untuk Menunjang Perekonomian Lampung Selatan” sekaligus dirangkai dengan Pelantikan Ketua dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Persiapan Kalianda.

Turut hadir dalam acara itu, sejumlah pejabat utama dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Umum PB HMI M. Icha Halimudin, Koordinator Presidium KAHMI Kabupaten Lampung Selatan Erdiansyah beserta jajaran pengurus KAHMI dan HMI.

Mengawali sambutannya, Bupati Nanang sangat mengapresiasi dilaksanakannya Diskusi KAHMI yang yang akan membahas tentang peran BUMD Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya bangga dengan KAHMI dan HMI yang telah mengadakan diskusi ini. Apalagi dengan tema yang diangkat, tentu ini akan lebih menegaskan bahwa keberadaan BUMD diharapkan benar-benar berperan didalam menunjang perekonomian daerah,” ujar Nanang.

Oleh karena itu, melalui diskusi tersebut Nanang Ermanto mendorong peran para generasi muda, khususnya yang tergabung dalam HMI bisa menyumbangkan ide serta gagasan yang positif untuk keberlangsungan pembangunan di Bumi Khagom Mufakat.

“Di era globaliasi dan digital saat ini, peran pemuda melalui ide dan gagasannya sangat ditunggu. Bagaimana para pemuda bisa mengisi kemerdekaan ini dengan pemikirannya untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini,” ucapnya.

Menurut Nanang, generasi muda memiliki pemikiran yang kritis, namun juga harus bersifat membangun dalam melihat situasi dan kondisi bangsa saat ini, khususnya Kabupaten Lampung Selatan, serta dapat menelaah semua kemungkinan serta peluang yang ada.

“Kami terima masukan dari mahasiswa, adik-adik pemuda, LSM dan yang lainnya. Pada dasarnya masukan yang sifatnya membangun dan untuk kepentingan bersama. Pemerintah daerah ini tidak anti kritik, kami siap berkolaborasi demi kemajuan daerah,” kata Nanang.

Nanang berharap, melalui kegiatan diskusi itu akan menghasilkan sumbangsih pemikiran, ide, saran dan masukan yang membangun, baik dari KAHMI maupun HMI terkait BUMD.

Sehingga kata Nanang, kegiatan forum diskusi tersebut bukan hanya sekedar acara seremonial saja. Namun lebih dari pada itu, yaitu dapat menghasilkan pandangan yang maju dan bermanfaat terutama bagi kemajuan BUMD di Kabupaten Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan diskusi ini bisa menghasilkan ide dan gagasan yang dapat memajukan daerah kita. Karena tujuan BUMD ini adalah untuk mengoptimalkan potensi sumber daya alam untuk meningkatkan pendapatan daerah. Siapa lagi yang akan membangun daerah kita kalau bukan pemuda pemudi Kabupaten Lampung Selatan,” tandasnya (kmf)

DIBACA - 4 KALI

Check Also

Siap Bersinergi Katar Pagaralam Dikukuhkan

PAGARALAM – (deklarasinews.com) – Dihadiri oleh ketua Katar Kabupaten diantaranya Lahat,Muba, PALI, OKI dan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *