Kamis , November 14 2019
Home / Pemerintahan / Berhasil Tangani Konflik, Universitas Pertahanan Pilih Lampung Lokus Study

Berhasil Tangani Konflik, Universitas Pertahanan Pilih Lampung Lokus Study

BANDAR LAMPUNG-(deklarasinews.com)—Dinilai telah berhasil menangani berbagai potensi konflik dan kaya akan  potensi maritim, Provinsi Lampung dipilih oleh Universitas Pertahanan (Unhan) sebagai lokasi Study Visit Mahasiswa Fakultas Keamanan Nasional  Unhan 2019.

Direncanakan pada tanggal 21 s.d.23 November 2019 sebanyak 90 orang mahasiswa Unhan beserta pendamping akan berkunjung ke Lampung dan mempelajari tentang penanganan potensi konflik, penanganan bencana dan konsep kemaritiman di Lampung.

Hal ini diungkapkan M. Adnan Madjid Wakil Dekan Fakultas Keamanan Nasional saat beraudiensi dengan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim ( Nunik ) di ruang kerja Wagub senin, (21/10/2019).

Disampaikannya, sesuai dengan Tri Darma Perguruan tinggi yaitu Pendidikan dan pengajaran, Penelitian dan pengembangan dan pengabdian masyarakat Unhan akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung akan mengedukasi mahasiswa Unhan khususnya Fakultas Keamanan Nasional.

“Kami akan mohon pencerahan dari Pemprov melalui Dinas Kesbangpol untuk membuka wawasan bagi mahasiswa kami yang akan berkunjung ke Lampung,” kata Adnan.

Wakil  Gubenur Lampung Chusnunia Chalim menyambut baik rencana Universitas Pertahanan (Unhan). Selain menyatakan kesiapannya untuk membantu dan mendukung Mahasiswa Unhan saat Study visit. Gubernur Nunik juga berharap sinergitas antara Pemprov dan Unhan dapat dilanjutkan ke hal – hal yang lebih kongkrit, seperti pemberian beasiswa Pascasarjana (S2) bagi  ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Kesbangpol dan BNPB akan menerima kedatangan Mahasiswa Unhan dengan senang hati. Lebih dari itu kedepan kita juga bisa menjajaki kemungkinan beasiswa bagi ASN untuk menempuh study S2 di Unhan,” kata Wagub Nunik.

Ditambahkan oleh Purwanto, selaku Sekretaris Prodi Keamanan Maritim Fakultas Keamanan Nasional, Sebagai perguruan tinggi pemerintah, Universitas Pertahanan (Unhan) secara teknis akademik dibina oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau sekarang Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dan secara teknis fungsional dibina oleh Kementerian Pertahanan RI (Kemhan RI).

“Demikian gambaran secara umum tentang Unhan sebagai Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh pemerintah yang fokus pada pelaksanaan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi di bidang ilmu pertahanan negara dan Bela Negara,” jelas Purwanto. (Humas Pemprov)

 

DIBACA - 5.440 KALI

Check Also

Presiden Minta Forkopimda Perhatikan Stabilitas dan Jalin Komunikasi Harmonis

BOGOR –(deklarasinews.com)– Presiden Joko Widodo minta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjaga stabilitas dan hubungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend