Babinsa Kodim 1311/Morowali Amankan Pawai Sepeda Santai Anak Santri Sambut 1 Muharam 1446 H di Desa Lembontonara

MOROWALI UTARA, SULTENG – (deklarasinews.com)– Minggu, 7 Juli 2024, Dalam rangka menyambut 1 Muharam 1446 H, Serda Agus Riadi, Babinsa Koramil 1311-05/Mori Atas, melaksanakan pengamanan kegiatan pawai sepeda santai yang diikuti oleh anak-anak santri di Desa Lembontonara, Kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara.

Serda Agus Riadi menjelaskan bahwa rute pawai dimulai dari halaman Masjid Al-Muhajirin, bergerak ke arah barat hingga ujung desa, kemudian kembali ke arah timur hingga ujung desa, dan berakhir di Masjid Al-Muhajirin. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 70 orang, termasuk anak-anak santri dan sebagian orang tua yang turut mendampingi, serta dikawal langsung oleh Babinsa Desa Lembontonara, Serda Agus Riadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PHBI Desa Lembontonara, Bapak Sudarto, Kaur Kesejahteraan, Bapak Dardiri, dan Babinsa Desa Lembontonara, Serda Agus Riadi.

Kegiatan pawai sepeda santai ini tidak hanya bertujuan untuk menyambut tahun baru Islam, tetapi juga untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat gotong royong di antara warga desa, khususnya para santri. Dalam suasana yang penuh keceriaan, anak-anak santri tampak antusias mengikuti pawai dengan sepeda mereka yang dihias warna-warni.

Serda Agus Riadi berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan di tengah masyarakat. “Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan masyarakat adalah untuk memberikan rasa aman dan mendekatkan Babinsa dengan rakyat,” ujar Serda Agus Riadi.

Kegiatan pawai ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memupuk nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada para santri. (Red)

 

Tinggalkan Balasan