YAPEN -(deklarasinews.com)- Kedatangan Anggota DPR Papua Benyamin Arisoy  di Kepulauan Yapen Distrik Yapen Timur, salah satu daerah pemilihannya dengan tujuan menyerap aspirasi masyarakat selain menyampaikan terimakasih secara langsung dan menyiapkan 5 ton beras untuk disalurkan sebagai  tanda  terima yang telah memilihnya sebagai wakil rakyat, mendapat pujian warga, Sabtu (23/09/23).

Ketua Komisi III DPR Papua Benyamin Arisoy kali ini di distrik Yapen Timur, dirinya menyalurkan beras kepada tiap Kepala Keluarga menerima 5 Kg pada kunjungan pertama ke warga kampung Wabo 91 KK, Korombobi 96 KK, Woinsyupi 97 KK, dan Wabompi 84, sedangkan sisanya kampung Nunsembai, Mereruni, Dawai, Sere-Sere dan Duai akan dikunjungi minggu depan.

“kedatangan saya hari ini untuk mengucpakan rasa berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang sudah memberikan dukungan komitmen bersama terus dalam perjuangan kita. Saya juga dalam kegiatan Reses ini untuk  menyerap, mendengar apa yang menjadi  aspirasi Bapak, Mama, Ade  Kaka semua” .

Pada hari ini perlu di ketahui bahwa, salah satu keluhan masyarakat di Yapen Timur adalah soal jalan dan jembatan serta Listrik PLN,  Saya sudah bicarakan langsung kepada Kadis PUPR, Sekda dan Pj Gubernur Papua, sudah di respon untuk jalan bahkan memberikan jaminan akan di bangunan pada 2024 mendatang.

BA sapaannya, menyambut baik aspirasi masyarakat yang disampaikan pada pertemuan yang dilakukan marathon di 4 kampung yang belum tersentuh penerangan listrik  PLN dan keluhan akan Saluran Air Bersih yang saat ini tersalur belum normal, usulan pemuda di Kampung Wabo terhadap kebutuhan atribut Olah raga yang langsung direspon bahwa dalam jangka waktu dekat akan dibantu.

Selain juga usulan bantuan biaya study buat anak anak kuliah pada akhir masa studinya, menurutnya  harus dipikirkan karena ini tanggung jawab bersama dengan pemerintah sehingga dirinya akan mencari selusi terbaiknya untuk menjawab keluhan masyarakat.

Untuk 4 kampung yang belum tersentuh Listrik saya minta kepada Kepala – Kepala  Kampung di kordinasikan dengan Kepala Distrik Yapen Timur untuk mengajukan surat permohonan sekaligus minta  rekomendasi dari pemerintah daerah. Jika surat tersebut sudah di buat nanti sama  sama saya   bertemu Kepala PLN Wilayah dan Kepala Dinas PUPR untuk jembatan dan Air.

“ungkapan rasa terima kasih Anggota DPR Papua Benyamin Arisoy kembali mendapat pujian semua masyarakat yang hadir, Masyarakat menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran Anggota DPR Papua Benyamin Arisoy, sosok yang bersahaja, ramah dan suka mengasihi tanpa membatasi diri pada siapapun. Kehadiran beliau terungkap fakta di tengah masyarakat pada Reses kali ini.

Salah satu warga masyarakat Kampung Wabo Ely Numberi mengatakan Benyamin Arisoy adalah Sosok yang tidak pernah berikan janji janji manis kepada masyarakat, apa yang dikatakan belum pernah ingkar pada janjinya karena yang di katakan terbukti di penuhi sehingga kami berharap agar kembali maju mencalonkan diri sebagai  Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen pada 2024 mendatang”.

“kami siap memenangkan beliau  pada Pilkada mendatang terutama di Kampung Wabo 100% sudah jelas memilih Bapak Benyamin Arisoy karena beliau  mengerti keinginan dan hati  masyarakat bukan yang lain” ujarnya menutup penyampaian aspirasi warga.

Turut hadir mendampingi Anggota DPR Papua pada Reses ini adalah Anggota DPRD Yapen Roy Palunga, Ketua KNPI Ebson Sembay, Kepala Distrik Yapen Timur Hegel Stevanus Yawandare, S.IP,  para Kepala Kampung dan Aparat kampung dan Bamuskam serta Tokoh Adat, Agama, Pemuda, Perempuan juga warga masyarakat.(GM).

Tinggalkan Balasan