BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Mahasiswi Prodi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Diska Yolihani yang juga atlet Muay Thai Provinsi Lampung telah lolos dalam Pekan Olahraga Nasional Aceh – Sumut 2024 menjalani pemusatan latihan daerah di Jakarta dan Try Out di Thailand.

Hal ini berdasarkan surat KONI Provinsi Lampung nomor B.277/KONI-LPG/VI/2024 yang ditandatangani Sekretaris Umum Ir. Budhi Darmawan, S.T., M.T. perihal permohonan izin kepada Diska Yolihani. Bukan kali pertama Diska Yolihani, menjalani pemusatan latihan untuk cabang olahraga yang digelutinya.

Tahun lalu, Diska –biasa dia disapa – tergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Atlet Muay Thai SEA Games Kamboja pada bulan Mei. “Sudah pernah Pelatnas SEA Games Kamboja (tahun lalu). Kalau sekarang training center (TC) untuk PON,” ucapnya.

Masih kata dia, pemusatan latihan di Jakarta hingga akhir Juni 2024. “Bulan Juli (Try Out) di Thailand,” ungkapnya.

Diska menerangkan bahwa pemusatan latihan bersama tim Muay Thai Lampung. “Lima orang (yang berangkat). Harapannya bisa bawa pulang medali dari Aceh,” kata Diska.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., yang diwakili Wakil Rektor Bidang 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengaku bangga salah satu mahasiswi Prodi Manajemen dapat mengikuti pemusatan latihan untuk cabor Muay Thai di Jakarta dan Thailand. “Dengan mewakili Provinsi Lampung dan membawa nama IIB Darmajaya, semoga dapat dimudahkan untuk meraih prestasi,” ungkapnya.

Muprihan –biasa dia disapa – menerangkan bahwa kampus sangat mendukung aktivitas mahasiswa yang bermuara kepada prestasi, baik akademik maupun nonakademik. “Kampus berharap mahasiswa yang berkompetisi dalam PON dapat memberikan hasil terbaik bagi Provinsinya,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan