APDESI Kecamatan Negri Katon Laksanakan Rapat Bersama Seluruh Kepala Desa dan Aparat Desa

PESAWARAN – (deklarasinews.com) –  Ketua Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI) kecamatan Negri Katon  telah melaksakan Rapat bersama dengan Seluruh kepala desa dan aparat desa sekecamatan Negri Katon, dalam rangka pemaparan hasil audensi bersama bupati pesawaran terkait pengembalian penghasilan tetap (Siltap) aparatur desa semester dua dan tidak dilakukan penyesuaian oleh Pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran.

Dalam Kegiatan Pertemuan Antara APDESI dan kepala desa se- kecamatan negri katon tersebut yang di hadiri oleh PJ. camat negri Katon Iskafi dan sejumlah aparat desa kecamatan negri katon  yang di laksanakan di balai desa lumbirejo pada Jumat 22 Oktober 2021.

Dalam Sabutan nya Mulyadi Ketua APDESI kecamatan Negri katon menyampaikan, hasil  dari rapat bersama Apdesi yang dipimpin bupati pesawaran beberapa hari lalu tentang kesepakatan Siltap aparatur desa yang kembali normal.

Dan meski pun Siltap aparatur desa saat ini dikembalikan seperti semula, Mulyadi mengatakan bahwa Pemkab Pesawaran telah memberikan sejumlah persyaratan, yaitu di antaranya, agar aparat desa nya pun dapat menggenjot realisasi pajak bumi dan bangunan (PBB) pada angka 90 persen, kemudian untuk  Kepala desa agar dapat menata aparatur desa dengan maksimal serta dapat meningkatkan pendapatan asli desa, jelas nya.

Lanjut Mulyadi, hasil dari rapat bersama-sama, Bupati Dendi pun meyampai kan agar seluruh desa dapat berperan aktif turut meningkatkan PAD serta meminta kepala desa dan aparat desa nya untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor dan hal tersebut guna peningkatan PAD melalui sektor pajak.

Mulyadi pun Selaku Ketua ABDESI yang mewakili seluruh kepala desa se-Kecamatan negri Katon, Mengucapkan terima kasih kepada Pemeritah Daerah Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona, terkait siltap aparat desa yang telah di kembalikan seperti semula, pungkas nya. (defa)

DIBACA - 8 KALI

Check Also

Bupati Lamsel Buka Diskusi KAHMI

KALIANDA -(deklarasinews.com)- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka secara resmi diskusi Korps Alumni Himpunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *