Akreditasi 9 Kriteria Prodi DIII Kebidanan STIKes Bhamada Slawi Dilaksanakan secara Daring

TEGAL – (deklarasinews.com) – Prodi D III Kebidanan STIKes Bhakti Mandala Husada (Bhamada) Slawi melaksanakan Akreditasi dengan 9 Kriteria yang dilaksanakan secara daring dari tanggal 11-13 Januari 2022.

Akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan berlangsungnya sebuah Program Studi dan Perguruan Tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Disamping itu, akreditasi juga bertujuan menjamin mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi secara eksternal, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Hal ini dilakukan untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat terhadap pengelolaan sebuah perguruan tinggi.

Pemberlakuan instrumen baru dengan 9 kriteria ini diantaranya kriteria pertama adalah Visi, Misi, Tujuan dan Strategi.

Kriteria kedua Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama. Kriteria ketiga Mahasiswa. Kriteria keempat adalah Sumber Daya Manusia. Kriteria kelima Keuangan, Sarana dan Prasarana. Kriteria keenam Pendidikan. Kriteria ketujuh Penelitian.

Kriteria kedelapan Pengabdian kepada Masyarakat, serta Kriteria kesembilan adalah Luaran dan Capaian Tridharma perguruan tinggi. Kesembilan kriteria tersebut berorientasi pada outputs dan outcomes yang diperoleh.

Asesor yang melaksanakan penilaian yakni Asesor 1 Benny Kurniawati, S.ST.,M.Kes dan Asesor 2 Nesi Novita, S.ST.,M.Kes.

Anisa Oktiawati Humas Universitas Bhamada Slawi berharap Semoga mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan yang diinginkan.(mad/rls).

 

DIBACA - 9 KALI

Check Also

Ketua Yayasan Alfian Husin dan Rektor IIB Darmajaya Harap Mahasiswa Jadikan Erick Thohir Teladan dan Inspirasi

BANDARLAMPUNG – (deklarasinews.com) – Indonesia Emas 2045 merupakan visi pemerintah untuk membangun negara maju yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *