156 Siswa Ditukba SPN Kemiling Polda Lampung Dilantik Menjadi Brigadir Dua Polisi (Bripda)

LAMPUNG – (deklarasinews.com)– Sebanyak 156 Bintara Polri gelombang I TA 2024 resmi dilantik dan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda). Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah siswa lulusan Diktuba Polri TA 2024 ini dilaksanakan di SPN Kemiling Polda Lampung pada Kamis (11/07/2024).

Upacara pelantikan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung, Walikota Bandar Lampung, Wakil Pengurus Bhayangkari Daerah Lampung, serta orang tua siswa dan tamu undangan lainnya.

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si., M.H., bertindak sebagai inspektur upacara pada pelantikan Bintara Polri gelombang I TA 2024.

Dalam upacara tersebut, terdapat empat siswa berprestasi yang mendapatkan penghargaan, di antaranya:

  • Bripda Ridho Hafidzar Armadhani, putra dari Rasman, yang bekerja sebagai buruh, menerima penghargaan medali Terbaik Mental Kepribadian.
  • Bripda Wahyu Ridwansyah, putra dari Ismail, yang bekerja sebagai petani, menerima penghargaan medali Terbaik Kesehatan dan Kesamaptaan Jasmani.
  • Bripda Rico Ananda, putra dari Jauhari Effendi, yang bekerja sebagai petani, menerima penghargaan medali Terbaik Akademik dan Umum.
  • Bripda Adz Rizki, putra dari Safrizal, yang bekerja sebagai driver ojek online, menerima penghargaan berupa piagam Siswa Terinspiratif.

Wakapolda Lampung Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan bahwa upacara ini menandai berakhirnya program pembentukan Bintara dan Tamtama yang telah berlangsung selama lima bulan.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara yang telah berhasil dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda). Saat ini sudah melekat kewajiban dan tanggung jawab kepada saudara sekalian menjadi seorang Polisi,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan pentingnya memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan rasa kenyamanan. Upacara pelantikan ini adalah langkah awal dalam menjalankan tugas.

“Saya harap kepada yang baru dilantik dapat mengimplementasikan kemampuan yang diperoleh selama pendidikan. Jaga dan tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menjadi pedoman saat menjalankan tugas. Selalu pegang teguh nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya,” tutup Ramadhan. (*)

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG

Kombes Pol Umi Fadilah Astutik S.Sos.S.I.k.M.Si.,

Email: humaspoldalampung@gmail.com

Twitter: @humaspoldalpg

FB: humas_poldalampung

IG : @humas_poldalampung

Tinggalkan Balasan