Silaturahmi Danramil Kecamatan Sukawening

GARUT – (deklarasinews.com) – Danramil Kecamatan Sukawening Kapten Czi Agus Sobur ini masih baru menjabat di Wilayah Kecamatan Sukawening. Maka saat ini menurutnya sangat penting untuk mengenal wilayah dan masyarakatnya .  Dengan cara berkeliling ke desa-desa inilah yang beliau lakukan. Jumat 4 Desember ini jadwalnya mengunjungi Desa Sukahaji dan Sukaluyu. Dengan dihadiri oleh para tokoh ,kelembagaan desa dan yang lain, Kapten Czi Agus Sobur disambut dengan ramah.

Dalam sambutan dan pengenalannya Kapten Czi Agus Sobur menyampaikan; bahwa untuk segala jenis kegiatan yang bersumber dari anggaran negara harus melibatkan semua unsur ,baik masyarakat, tokoh ,kelembagaan desa ,media dll. Agar supaya bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diharapkan. Karena semua itu tanggungjawab bersama selaku masyarakat, untuk saling mengontrol, juga sebagai kontrol sosial ,sesuai dengan yang diamanatkan oleh UU negara.

Selanjutnya apapun bila ada keperluan masyarakat untuk sharing atau konsultasi kami siap membantu ,bisa melalui anggotanya yakni Babinsa yang sudah ada pembinanya di masing-masing tiap desa yang telah ditugaskan ,atau bisa langsung datang ke Kantor Kami. Kami siap 24 jam untuk melayani masyarakat Kecamatan Sukawening ini.

Selanjutnya bagi masyarakat yang putra putrinya ingin menjadi penerus kami sebagai anggota TNI, setidaknya harus di persiapkan terlebih dahulu. karena proses menjadi seperti kami TNI tidaklah gampang , bisa melalui beberapa tahapan. Yang penting sehat rohani dan jasmani, dan mampu melalui beberapa proses tahapan.

Menjelaskan juga bahwa untuk menjadi anggota TNI tidak ada sistim dekeng-dekengan , dalam perekrutannya murni tanpa ada permainan apa-apa.

Untuk usia pendaftaran minimal 18 maksimal 22 tahun. Sekali lagi tegaskan tolong persiapkan.

Mengenai para generasi muda ,tolong pantau oleh orang tuanya , jangan sampai terbawa arus kepada hal-hal yang negatif ,apalagi terseret ke arus seperti narkoba, minuman beralkohol, dan lainnya yang sifatnya unsur pidana, yang dapat merugikan dirinya, keluarga dan agama. Karena putra putri kita adalah tonggak dan penerus bangsa juga negara.

Yang terakhir mengingatkan kepada semua warga Kecamatan Sukawening bila bertemu dengannya untuk saling menegur sapa , jangan segan – segan/ sungkan untuk bertanya ke pihak kami mengenai hal apapun ,boleh melalui anggota Babinsa, maupun langsung ke saya. Tegasnya.(Dady).

DIBACA - 343 KALI

Check Also

Jabatan Kabagops Polres Lampung Utara di serah-terimakan

LAMPUNG UTARA – (deklarasinews.com) – Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho M SIK, MSi memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *