KPU Asahan Gelar Rapat Pleno Terbuka

ASAHAN -(deklarasinews.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Asahan tahun 2020 di Hotel Marina Kisaran, Jumat (19/02/2021).

Rapat pleno digelar setelah Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, mengugurkan perkara sengketa Pilkada Kabupaten Asahan 2020, yang diajukan oleh Pasanagn Calon nomor urut 01 Nurhajizahh – Henri Siregar (NURI).

Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat SP mengatakan, rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan terpilih pada Pilkada serentak 2020 ini menetapkan pasangan calon nomor urut 02, Surya – Taufik Zainal Abidin sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan No.23/PL.02.7- Kpt/1209/KPU-Kab/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020,” kata Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat menyebutkan KPU tetapkan pasangan ST 20 Surya – Taufik Zainal Abidin sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan, setelah MK memutuskan untuk menolak gugatan pada Pilkada Kabupaten Asahan.

Dengan digelarnya rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih ini, tugas KPU Asahan telah selesai.

“Selanjutnya, KPU Asahan akan segera mengusulkan pelantikan yang akan dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara serentak dan bertahap, melalui DPRD Asahan,” ungkapnya.

Hidayat menambahkan, kita akan segera menyampaikan surat pengantar, surat keputusan berita acara dan termasuk dokumen persyaratan pencalonan kepada pimpinan DPRD.

Kemudian tinggal pimpinan DPRD yang melakukan proses pengusulan dan pengesahan ke Kemendagri melalui Gubernur Sumatera Utara,” pungkasnya. (Doni)

DIBACA - 5 KALI

Check Also

Sekdaprov Lampung Hadiri Bimtek Pembinaan Ideologi Pancasila

BANDARLAMPUNG -(deklarasinesws.com)– Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menghadiri acara Bimbingan Teknis bagi Pimpinan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *