GUNUNGSITOLI – (deklarasinews.com)– Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si pimpin upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Senin (19/12/2022).

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan oleh  Wakil Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai Ideologi Bangsa, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan kemampuan awal bela negara.

Nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

“Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing untuk ikut dalam bela negara, Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri dan sejahtera,” tutup Sowa’a.

Upacara ini diikuti oleh FORKOPIMDA Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah, seluruh ASN Kota Gunungsitoli, perwakilan dari Kodim 0213 Nias, dan perwakilan dari Polres Nias. (Toro Harefa)

Tinggalkan Balasan