JAKARTA – (deklarasinews.com)– Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Administrasi Jakarta Utara mengikuti perayaan Paskah di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (27/4).

Perayaan yang digelar secara campuran (hybrid) baik secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring) mengusung tema ‘Tak Terpisahkan Dari Kasih Tuhan’.

“Kegiatan seperti ini baru bisa direalisasikan kembali secara daring dan luring pada tahun ini setelah dua tahun kita semua berkegiatan hanya melalui daring akibat pandemi Covid-19. Kita patut bersyukur,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat dalam sambutannya di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (27/4).

Sesuai dengan tema perayaan, Ali menjelaskan sebagai umat beragama hidup tak lepas dari perlindungan dan pemeliharaan Yang Maha Kuasa sehingga bisa melewati permasalahan yang ada dalam dunia ini.

Acara ini juga mengingatkan kembali melalui makna aktualisasi nilai-nilai Paskah yaitu Wafatnya Isa Almasih dan Kebangkitan Isa Almasih yang memberi kita amanah dan mematikan hawa nafsu kita untuk serakah, ambisi, tinggi hati, iri hati, dan karakter-karakter negatif untuk mengarah kepada kebaikan sejati (rendah hati, pemaaf, ketulusan, dan berbagi).

“Dari hati yang penuh berkat ini, kita semua mengaktualisasikan nilai-nilai kedamaian, dalam keberagaman dengan tujuan kita adalah sama, dipersatukan oleh Kasih Ilahi, karena keberagaman untuk memberi kita energi saling melengkapi dan saling berbagi kebaikan,” jelasnya.

Dia menyampaikan seluruh ASN Jakarta Utara selalu semangat dalam melaksanakan tugas dan peran kita semua sebagaimana kita mengingat Kasih Tuhan yang sudah memberi kesempatan hidup sebagai umat manusia.

ASN Jakarta Utara diminta senantiasa dapat melayani masyarakat dari berbagai aspek yang dibutuhkan sebagaimana mengingatkan kepercayaan Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai abdi masyarakat yang harus memberikan pelayanan terbaik.

“Selamat Merayakan Paskah, bagi pegawai Kristiani, semoga kebangkitanNya menerangi kita untuk melawati jalan-jalan kesulitan, menuju jalan yang terang, yaitu sebagai pegawai kita mewujudkan prestasi kerja bahwa kita sadar semua karena tidak terlepas dari penyertaan-Nya yaitu Kasih Ilahi,” tutupnya.(wbo)