Wakil Walikota Jakut Menerima Audiensi ASTRABI

JAKARTA -(deklarasinews.com)- Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini menerima audiensi Asosiasi Pencak Silat Tradisi Betawi (ASTRABI) di Ruang Rapat Wakil Walikota, Lantai 2 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (29/6). Kegiatan ini dilakukan selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk menjaga tradisi masyarakat Betawi.

“Organisasi pencak silat sangatlah banyak, namun yang membedakan dengan ASTRABI adalah organisasi ini salah satu yang menjaga tradisi budaya Betawi,” kata Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini.

Juaini menambahkan pencak silat adalah teknik beladiri yang diwariskan nenek moyang sebagai budaya bangsa.

“Pencak silat atau biasa di Jakarta disebut maen pukulan sebagai budaya Betawi sudah diakui oleh UNESCO, untuk itu perlu dilestarikan, dibina, dan dikembangkan. Dengan rencananya akan melaksanakan Festival Pencak Silat se-Jakarta Utara, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan mendukung kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Juaini berharap dengan rencana yang akan dilaksanakan pada akhir Juli 2022 tersebut dapat mempertahankan kebudayaan Jakarta.

“Kami sangat mengapresiasi dan  mendukung kegiatan tersebut, karena selain dapat mempertahankan kebudayaan Jakarta diharapkan juga dapat menarik minat masyarakat khususnya generasi penerus bangsa untuk lebih mengenal pencak silat,” tuturnya (WBO)

 

DIBACA - 7 KALI

Check Also

Kecamatan Kalidoni Palembang Soft Launching Aplikasi SIGANI

PALEMBANG -(deklarasinews.com)- Dalam rangka untuk memberikan layanan informasi yang cepat kepada masyarakat Kalidoni yang berbasis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.