PALEMBANG – (deklarasinews.com)– Menjelang datangnya perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023, Polda Sumsel fokus dalam mendukung serta memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Sumsel. Maka dari itu, manfaat kan giat pelatihan ini dan apa yang disampaikan narasumber dapat diaplikasikan dalam Pam Nataru ujar Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH  saat dimintai keterangannya usai memimpin Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Musi 2022 Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Rabu auditorium Lt 7 Gedung Presisi Polda Sumsel (21/12/2022).

Dia menambahkan kepada seluruh Personel dan  peserta pelatihan untuk dapat melaksanakan tugas pokok polri selaku pelayan masyarakat jangan sakiti masyarakat jadikan momen Pam Nataru untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Polri Tegas Wakapolda Sumsel sekaligus pernyataan pembukaan LATPRAOPS Lilin Musi 2022 dilanjutkan.

Penyampaian materi dari Dit Intelkam Polda Sumsel oleh AKBP Iralinsyah Kabag Analis Dit Intelkam Polda Sumsel dan Penyampaian materi dari Ditlantas Polda Sumsel oleh Ps. Kasigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sumsel AKP Julius Meya Jiwa, S.H; Dan Penyampaian materi dari SatbrimobPolda Sumsel oleh Bripka Dicky Abryanto, S.H dan Baraka Heri Purwanto.

Turut mendampingi Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H.diantaranya Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin, M.Si; Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol. M. Pratama Adhiyasastra, S.I.K, S.H;Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F Sutisna S.I.K, MS; Dir Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol. M. Amwar Reksowidjojo, S.I.K, SH; AKM Polda Sumsel Kombes Pol. Bambang Irawan S.I.K, MSI; Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol. Agus Halimudin S.I.K,MH Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, MM; Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Rizal Agus Triadi, S.I.K; Dan Peserta Pelatihan Pra OPS Lilin Musi 2022;. Nampak juga hadir Para Kasatgasda/yg mewakili, Para Kabagops, Kasat lantas dan para Kasatgasres. yang terlibat dalam Sprin Lat Pra Ops Lilin musi 2022.Polda Sumsel.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan “Untuk tahun ini kita antisipasi lonjakan aktifitas masyarakat, khususnya di hari natal 2022 dan malam perayaan tahun baru 2023 di tempat ibadah, lokasi wisata dan pusat perbelanjaan yang menjadi pusat keramaian masyarakat,” ujar Supriadi.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Musi 2022 agar selalu mengutamakan keselamatan diri dengan menggunakan perlengkapan Body Vest dan Buddy System pada saat melaksanakan tugas pengamanan di lapangan.

“Saya himbau untuk anggota yang terlibat dalam Operasi Lilin musi 2022 ini jika memiliki perlengkapan pengamanan diri baik milik dinas ataupun pribadi, silahkan digunakan sebagai bentuk perlindungan diri,” tambahnya.

Operasi Lilin Musi 2022 merupakan operasi kemanusiaan, oleh karena itu pelaksanaanya harus sesuai prosedur dan tegas serta mengedepankan tindakan humanis dalam melayani masyarakat agar masyarakat tetap tertib dan merasa nyaman saat merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 “tutup Alumni Akpol 91. (Rls/Ningsih).

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.