Upaya Tekan Inflasi, Kodim 0506/Tgr Panen Bawang Merah

KOTA TANGERANG -(deklarasinews.com)- Upaya dalam menekan inflasi di wilayah Kota Tangerang dengan program urban Farming, Kodim 0506/Tgr melakukan panen raya bawang merah, panen raya di wikayah Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr, RT.005/RW.006, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (06/07/2024).

Tampak hadir dalam panen raya, Letkol Inf Ary Sutrisno Dandim 0506/Tgr di dampingi Letkol Arm Udin Rasidi PJ Kasdim 0506/Tgr, Letkol Inf Rohani Danramil 02/Batuceper, Lettu Caj Budi Kauur komsos Stafter Kodim 0506/Tgr, Iptu Eko Panit Provost Polsek Neglasari, Andian Lurah Karang Anyar, Asep Rodian Kasi Tapem Kecamatan Neglasari, Dede Dinas Ketahanan Pangan kota Tangerang dan Kelompok Tani Bawang Tangerang sehat.

Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Ary Sutrisno dalam kesempatan tersebut menyampaikan berbagai informasi terkait program urban farming yang sedang dikembangkan di wilayah Kodim 0506/Tgr.

“Situasi saat ini, serta rencana masa depan untuk terus meningkatkan ketahanan pangan dan memajukan sektor pertanian di wilayah teritorial Kodim 0506/Tgr yang meliputi Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Lebih jauh, Ary memaparkan capaian lahan ketahanan pangan saat ini baru mencapai beberapa hektar sesuai arahan Pimpinan TNI AD, untuk lahan Urban Farming di tanami dengan berbagai tanaman hortikultura termasuk Bawang Merah.

“Kami juga terus berupaya keras dalam mengubah lahan kosong menjadi lahan pertanian, seperti halnya yang kita lakukan disini. Berawal dari lahan tidur yang tandus menjadi lahan subur ditanami komoditas Bawang Merah dan cabe,” ungkap Dandim.(Nan)

Tinggalkan Balasan