Selasa , Desember 10 2019
Home / Pendidikan / UKM DCFC IIB Darmajaya Roadshow FFL 2020 di Pesawaran

UKM DCFC IIB Darmajaya Roadshow FFL 2020 di Pesawaran

PESAWARAN –(deklarasinews.com)- Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya roadshow Festival Film Lampung (FFL) ke SMK Pelita di Pesawaran, Sabtu, (30/11/19).

Roadshow juga menghadirkan Director of Photography (DoP) Irwan dan diterima langsung oleh Wakil Kepala SMK Pelita Agus Kholik, S.Pd.I. Tim bagian Pemasaran IIB Darmajaya yang dipimpin Adi Sutrisno, S.Kom turut ikut dalam roadshow mengenalkan kampus biru Darmajaya.

Ketua Umum UKM DCFC Mario Fatimura mengatakan roadshow FFL bertujuan dalam pengenalan FFL kepada pelajar. “Kita sampaikan materi tentang film dan penayangan film – film terbaik FFL,” ungkapnya.

Tak hanya itu, setelah pemutaran film juga dilakukan pembahasan seputar film tersebut. “Om Irwan juga membantu dalam menyampaikan tiga tahap dalam film meliputi pra produksi, produksi, dan pasca produksi,” tuturnya.

Pemilihan SMK Pelita, menurutnya karena antusias pelajarnya. “Di sana antusias dalam dunia perfilman yang sangat tinggi. Ramai banget,” ujarnya.

Mario –biasa dia disapa — pihak sekolah juga sangat senang karena menjadi fasilitator dalam roadshow FFL 2020. “Kami berharap dengan roadshow ini dapat meningkatkan perfilman khususnya film- filmaker yang ada di Pesawaran. Dan juga menumbuhkan rasa untuk terus berkarya,” imbuhnya.

Selanjutnya, kata Mario, akan menyambangi sekolah di Lampung timur. “Satu sekolah di sana tetapi mengundang sekolah sekitar,” ujarnya.

Menanggapi roadshow FFL 2020, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan sangat mendukung gelaran yang sudah menjadi agenda tahunan UKM DCFC. “Kampus sangat mensupport dalam melahirkan sineas muda dan filmaker-filmaker baru,” ungkapnya.

Selama ini, UKM DCFC telah berhasil menjadi penyelenggara FFL dan diharapkan juga dapat terus meningkat dalam hal kualitas film dan pesertanya. “Darmajaya sebelumnya juga berhasil menyelenggarakan FFMI 2019 dengan UKM DCFC selaku pelaksananya. Kampus selalu mendukung kegiatan yang berorientasi dalam prestasi baik akademik maupun nonakademik,” tutupnya.

Untuk diketahui pendaftaran FFL 2020 mulai 1 Desember 2019 – 15 Februari 2020. Pendaftaran melalui online mengunjungi www.lampungfilmfestival.info dan pendaftaran offline juga mengunjungi laman tersebut dengan mengunduh form pendaftaran.

Kirimkan karya untuk pendaftaran online ke Gedung F Lantai I atau sekretariat UKM DCFC IIB Darmajaya. Informasi seputar pendaftaran dapat menghubungi kontak Adi Wibisono 081379157510 dan Andrianto 085974773877. (**)

 

DIBACA - 2.214 KALI

Check Also

Ingin Lancar Bicara Bahasa Inggris! Yuuk Ikuti English Seminar UKM Bahasa IIB Darmajaya

BANDARLAMPUNG –(deklarasinews.com)- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar English …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *