KOTABUMI -(deklarasinews.com)- Fuel pump pada kendaraan bermotor berfungsi untuk memompa bahan bakar dari tangki menuju ke mesin kendaraan bermotor. Kemudian, bahan bakar yang berada di tangki penampungan akan dipompa menuju ruang pembakaran.

Setelah kamu mengetahui seberapa penting komponen ini dan bagaimana tanda kerusakannya, kamu harus rutin merawat kondisi pompa bahan bakar. Hal tersebut bertujuan agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

BACA:   Series Terbaru New Honda Vario 125 Solusi Irit

Cara merawat yang dapat kamu lakukan dengan melakukan pembersihan secara rutin pada bagian tangki bahan bakar. Kamu dapat membersihkan pompa bahan bakar sekitar enam bulan sekali, dan bagian filter serta nozzle injector ketika mobil telah menempuh jarak 15 ribu km.

BACA:   AHM Dukung Pengembangan Vokasi di Lombok

Kamu dapat melakukan pembersihan tersebut sendiri jika kamu memahami dan memiliki peralatan yang memadai. Karena hal ini dapat membantu fungsi pompa bahan bakar agar tetap optimal.

BACA:   Honda Punya Sepeda Motor Terbaru yang Bisa Diandalkan Untuk Touring

Meskipun kamu dapat memperbaiki dan merawat fuel pump, namun semakin lama usia komponen tersebut maka fungsinya juga pasti tidak akan optimal seperti sebelumnya. Karena biasanya, usia pakai pompa bahan bakar khususnya bagi kendaraan injeksi adalah lima tahun.

Tinggalkan Balasan