Selasa , Desember 10 2019
Home / Ekonomi / TDM Raih Apresiasi Corporate Social Responsibility (CSR) terpuji dari AHM

TDM Raih Apresiasi Corporate Social Responsibility (CSR) terpuji dari AHM

BANDAR LAMPUNG-(deklarasinews.com) – PT. Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer sepeda motor Honda meraih Apresias iCorporate Social Responsibility (CSR) terpuji dari AHM dalam bidang Program  Pendidikan. Predikat tersebut diberikan dalam kegiatan lomba Program CSR Unggulan Main Dealer Sepeda Motor Honda dengan tema  “Melalui kontribusi sosial membangun SDM unggul ciptakan lapangan kerja” yang di selenggarakan di PT. Astra Honda Motor Senin 25 November 2019.

Selain TDM Lampung, terdapat dua Main Dealer yang mendapatkan apresiasi serupa yaitu PT. Astra Motor Yogyakarta yang mengangkat tema “Pembinaan Kampung Wedang Wuluh melalui Bumdes” serta Trio Motor dengan tema “Peningkatan Lapangan Kerja untuk Difabel”. Perlombaan tersebut diikuti oleh setidaknya 29 Main Dealer dari seluruh Indonesia.

Dalam lomba tersebut, TDM mempresentasikan materi CSR Program Pendidikan bertajuk “Tunas Academy”. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta pengalaman para peserta didik dan mahasiswa di bidang Edukasi. Secara khusus, kegiatan tersebut juga bertujuan memberikan edukasi-edukasi tertentu diantaranya untuk mengetahui ilmu strategi pemasaran, kiat-kiat strategi perencanaan, tips dan strategi dalam menjalin kemitraan, serta edukasi di bidang-bidang tertentu seperti leadership, entrepreneur, serta digital dan social media marketing.

Kegiatan Tunas Academy yang diadakan oleh TDM tersebut diselenggarakan dalam periode maret sampai dengan November 2019 dan melaksanakan kegiatan diantaranya Tunas Honda Marketing Academy untuk siswa SMK dan mahasiswa aktif, Tunas Honda Marketing Academy untuk peserta lulusan Perguruan Tinggi, Public Seminar, serta Pelatihan Guru SMK Se-Lampung.

Public seminar menjadi kegiatan yang paling diminati dengan jumlah peserta mencapai ratusan orang di setiap seminar baik yang diadakan di lingkungan TDM maupun di sekolah-sekolah dan kampus-kampus. Kegiatan selanjutnya dengan jumlah peserta terbanyak yaitu Tunas Honda Marketing Academy dengan peserta mencapai enam puluh orang di tiap sekolah maupun kampus. para peserta yang terdiri dari mahasiswa aktif dan siswa sekolah diberikan kesempatan untuk melaksanakan praktek di lapangan selama satu bulan meliputi In Class Training, Field Study, Evaluasi dan pembinaan hubungan baik (Maintain Relationship). Selain itu, program unggulan yang dilaksanakan oleh TDM yaitu Magang Disnaker. Program tersebut merupakan kerja sama antara Tunas Honda dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung yang juga memberikan kesempatan para peserta magang dengan kualifikasi Pendidikan minimal Diploma 3 untuk terjun langsung di dunia kerja dan mendapatkan pengalaman untuk menjadi tenaga kerja yang siap pakai.

Manager People Development TDM Wiwid Darniati mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan bukti keseriusan TDM dalam menjalankan program CSR untuk meningkatan kualitas pengetahuan para putra-putri terbaik bangsa yang ada dalam cakupan perusahaan. “Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para peserta untuk dapat terus menambah pengetahuan- pengetahuan dan edukasi seputar dunia kerja melalui seluruh aktifitas yang dilaksanakan oleh TDM sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar.” Terangnya Kegiatan Tunas Academy ini juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada para peserta sehingga mereka mendapat gambaran untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.(rls)

DIBACA - 2.439 KALI

Check Also

Pebalap Astra Honda Bidik Gelar Juara ARRC 2019

JAKARTA-(deklarasinews.com) – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni Irfan Ardiansyah serta Awhin Sanjaya, bertekad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *