Sudipto Pendiri Pelita Ekspress, Telah Pergi Untuk Selamanya

KEP. YAPEN – (deklarasinews.com) – Mendengar Kabar duka Innaliillahi wainna innailahi rojun yang dikirim kegroup media online oleh keluarga almarhum Pimpinan Media Online Pelita Ekspress.com Bapak Sudipto, SH, sekitar jam 23.12 WIB dirumah Sakit Adven Bandar Lampung,  Sabtu, 19/02/2021.

Kabar duka ini, sontak menggagetkan keluarga besar media Online Pelita secara Nasional. Pesan tersebut diterima dengan waktu yang berbeda, Meninggalnya almarhum karena mengalami sakit beberapa waktu, Minggu 20/02/2021.

Pak Dipto adalah panggilan sapaan kami keluarga besar media online yang hari-harinya berkomunikasi secara rutin dalam persiapan dan proses pemberitaan.

Menurut Kepala Biro Pelita Ekspress Kabupaten Kepulauan Yapen Zack Rumpedai bahwa “Pak Dipto adalah Inspirasi dan orangtua kami”, Pengenalan kerja kami yang belum lama namun beliau telah pergi untuk selamanya tutur Kabiro.

Dalam pengenalan kami, Bapak Dipto adalah seorang senior media di Provinsi Bandar Lampung, dimana pernah menjabat sebagai Redaktur Media Harian Lampung Ekspres.

Setelah sekian lama di Media Harian Lampung, beliau kemudian undur dan mendirikan dan mengelola media online Pelitaekspress.com, media cetak mingguan Pelita Ekspres dan Pelita TV.

Kabar berpulangnya direktur utama Pelita Ekspress Bapak Sudipto, SH menarik perhatian dari berbagai pihak dengan memberikan ucapan bela sungkawa atas kepergian pimpinan media online yang mulai mengjangkau Indonesia dan khususnya kami pengelola media didaerah khususnya Papua dan wilayah Saireri Yapen.

Bapak Dipto dikenal akrab dan mudah berkenalan dengan siapa saja, dikalangan pers lokal maupun pers Nasional, almarhum memberikan banyak kesan baik. Almarhum meninggalkan seorang istri yakni Desmiati dan 2 orang anak.

“Jika semasa hidup almarhum, beliau ada kesalahan, khilaf maka kami atas nama keluarga besar mohon iklas dan maaf yang sebesar-besarnya” ujar Istrinya Desmiati.

Bapak Sudipto bersama istri Desmiati adalah pekerja keras yang menjadi contoh bagi kami insan pers media. Kerja keras dan cepat di media online PelitaEkspress.com mendapat tempat dihati publik urai Kabiro Yapen.

“Penghargaan oleh Dewan Pers Tahun 2018, menjadi salah satu bukti, bahwa beliau memiliki kegigihan yang perlu diapresiasi”

Walaupun selama beberapa waktu menjalani sakit dan dalam pengobatan. Pak Dipto dan Istri beserta semua kru media tetap aktif mempublis berita yang datang dari berbagai Kabupaten Kota di Indonesia.

Menurut sang istri Ibu Desmiati bahwa almarhum sempat membangunkannya dan mengeluh jika dada merasa sesak. Sehingga saya memegang tanggannya dan terus menuntunnya membaca doa tutur ibu Desmiati.

Lanjut Ibu Desmiati “ Apa hendak dikata, almarhum menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 23.12 Wib dan telah dikebumikan Minggu 21/02/2021 pukul 10.30 Wib ucap istri Ibu Desmiati.

Kesan bagi kami di Yapen Membanjirnya pemberitaan media Virtual, Cetak maupun Online menjadi tuntutan konsumsi publik pada umumnya dan terkhusus kami di Yapen.

Kepada media Ketua Koaliasi Penegak Keadilan (KpK) Kabupaten Kepulauan Yapen Benyamin Wayangkau SE, bahwa merasa kehilangan dan duka yang mendalam atas kepergiaan almarhum menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

Menurut Ketua KpK bung Benny sapaannya bahwa apa yang dilakukan almarhum semasa hidup beliau khusunya dengan menghadirkan media online sekelas Nasional seperti PelitaEkspress perlu diapresiasi dan contoh yang baik bagi peran media ungkapnya.

Dalam mewujudkan peran media bagi masyarakat yang update informasi yang baik dan berkualitas adalah tuntutan kebutuhan informasi dan publik umumnya ungkap Bupati LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Kepulauan Yapen Ebzon Sembai.

Lanjutnya bahwa Almarhum adalah sosok pendiri media yang memiliki tanggungjawab yang besar bagi pembangunan Indonesia, buktinya hari ini media online Pelita Ekspres telah hadir di Yapen tuturnya.

“Kami turut berduka yang mendalam” Kami semua mendoakan almarhum diterima oleh Tuhan dan diampuni segala kesalahan dan dosa-dosanya aminn” (rep.kj. ed.zri).

DIBACA - 8 KALI

Check Also

BPBD Bartim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rutan Dan Pasar Tamiang Layang

TAMIANG LAYANG -(deklarasinewss.com)- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi kalimantan Tengah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *