PAGARALAM –(deklarasinews.com)– Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Agaknya inilah yang mengilhami gelaran Sriwijaya Dempo Run yang dipusatkan di kite Besemah, selain tentunya juga mempererat tali silaturahmi. Pada gelaran kali ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar lomba lari tingkat 17 Kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022 dalam rangka memeriahkan Sriwijaya Dempo Run dengan start dari Lapangan Merdeka hingga Finish kembali ke Lapangan Merdeka Kota Pagaralam,Minggu (18/12/20022)

Ribuan peserta dari berbagai kalangan ikut dalam perlombaan lari dengan jarak tempuh 10 km, 5 km dan 2,5 km tersebut, mulai dari pelajar, masyarakat, TNI dan Polri serta instanis.

Lomba lari tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, yang turut didampingi Kapolres Pagaralam Akbp Arif Harsono, Dandim serta Forkopimda.

Dari ribuan peserta yang mengikuti lomba lari tingkat Nasional yang berhadiah satu Unit Mobil tersebut satu diantaranya adalah Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowijojo S.Ik MH .

Dirinya menyebutkan bahwa selain ikut memeriahkan Sriwijaya Dempo Run 2022, lari juga bisa membuat kita sehat dengan membakar kalori.

” Puji syukur masih diberikan kesehatan sehingga bisa ikut lari hingga garis finish, ” ujarnya.

Dirreskrimsus menambahkan, antusias masyarakat luar biasa, yang mana terlihat lebih dari ribuan peserta yang mengikuti dan tidak hanya dari Pagaralam saja namun atlet dari 17 Kabupaten/Kota juga ikut dalam lomba lari ini.

” Kita berharap kedepannya olahraga lari makin maju khususnya di Sumatera Selatan, ” lanjutnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Pagaralam, AKP.Mursal Mahdi menambahkan,melalui kegiatan ini berbagai manfaat bisa didapat
“Badan sehat silaturahmi dapat.”tutupnya. (Rep)