Kamis , November 14 2019
Home / Daerah / Sosialisai yang intens, Ketua Panitia jamin Pilkades Desa Batu Raja Pesawaran Aman.

Sosialisai yang intens, Ketua Panitia jamin Pilkades Desa Batu Raja Pesawaran Aman.

PESAWARAN -(deklarasinews.com)-Musyawarah, serta sosialisasi yang Intenst, Ketua Panitia pilkades jamin Desa Baturaja Aman. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Nurul Ikhan.

Menjelang H-1 Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Pesawaran, di laksanakan serentak di 80 Desa dari 144 Desa Di 11 kecamatan sebanyak sebanyak 289 orang akan ikut berkompetisi. Terjadi nya konflik dan gesekan dari para Pendukung calon Kades tentu bisa terjadi.

Bahkan pihak Kepolisian telah memberikan keamanan lebih di beberapa Desa yang kemungkinan terjadi Konflik.

Untuk menghindari konflik tersebut, masing- masing pendukung harus dapat menahan diri. Hal itu pun yang dilakukan oleh Panita Pilkades Desa Batu Raja Kecamatan Waylima.

Bekerja sama dengan pihak Keamanan para panitia pilkades tak henti- henti memberikan arahan kepada masyarakat akan saling menjaga pilkades yang aman, bersih, jujur dan adil.

“tidak adanya belum ada mencuat ini itu belum ada. Pokoknya insyaallah kami Jamin pilkades aman sampai Hari H tiba. Intinya bagai mana Panita pilkades ini satu misi ya itu Pilkades aman dan jurdil,” ujar Ketua Pilkades Nurul Ikhawan(20/10).

Lebih lanjut dia menjelaskan, kunci dari pilkades aman adalah bagaimana masyarakat bisa diredam akan adanya isu-isu yang di hembuskan dari masing-masing Pendukung.

“DPT Desa Batu Raja yaitu 1.999 orang dari 7 dusun. Intinya kami berserta pihak keamanan baik dari TNI maupun Pihak Kepolisian. Selalu melakukan sosialisasi kemasyarakat. Komunikasi intenst kepada para pendukung adalah kunci Pilkades damai,” katanya.

Pelaksanaan pilkades desa Batu Raja akan dilaksanakan di SDN 16 Way Lima, hal ini karena lokasi cukup luas, para pemilih dan para calon Kades yang siapkan tempat duduk dapat merasa nyaman.

Sementara itu, saat dikomfirmasi Babinsa Desa Batu Raja B. Siregar menuturkan, di Desa Batu Raja sampai sekarang aman,” ya dimasyarakat tidak terlihat adanya persaingan, disini juga belum ada para pendukung yang menjelek-jelekan masing-masing calon. Ya mudah- mudahan sampai besok tidak terjadi hal-hal yang tidak di ingin kan” Pungkasnya.(Kie)

DIBACA - 5.666 KALI

Check Also

Wakapolda Lampung Pimpin Apel Pergeseran Personil dan Logistik

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Apel Pergeseran Pesonil dan Logistik Polres Tulang Bawang  Barat dan Polres Pringsewu dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend