Softball Lampung Pastikan Masuk Grand Final

PAPUA -(deklarasinews.com)- Tim softball putera Lampung memastikan tiket grand final, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Kepastian tersebut diraih setelah menaklukkan DKI Jakarta 9 – 1 pada laga Final Four, Kamis (30/9) di Lapangan Sofball AURI Kabupaten Jayapura.

Kemenangan atas DKI Jakarta, Selain membawa anak-anak asuhan Yoli tersebut meraih tiket grand final. Juga membalas kekalahan mereka di pertandingan babak penyisihan, dengan kekalahan 4 – 7 di Lapangan Universitas Cendrawasi Kota Jayapura.

Kemenangan tersebut disambut suka cita oleh tim Lampung, Selain sukses membalaskan dendam terhadapa DKI juga menjadi sejarah, Karena baru PON kali ini Lampung mampu menembus grand final bahkan sudah dipastikan meraih medali perak, meski pada grand final nanti Lampung gagal meraih kemenangan.

“Anak-anak bermain sabar dan tenang, sesuai dari intruksi tim pelatih. Inilah hasilnya kami berhasil meraih kemenangan telak dengan permainan 5 inning,” katanya.

“Besok kami libur dan menunggu lawan, antara DKI Jakarta, tuan rumah Papua atau Sulawesi Utara. Grand final akan berlangsung pada tanggal 3 Oktober nanti,” tambah Yoli.

Tampak hadir mrnyaksikan pertandingan Ketua Umum Koni Lampung Yusuf S. Barusman, Sekretaris Umum Subeno, Bendahara Umum Lilyana Ali dengan jajaran bersama Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumai, Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan dan Sekdaprov Fahrizal Darminto.

Ketua Umum KONI Lampung Yusuf S Barusman yang ikut menyaksikan kemenangan tim softball. Menyatakan bahwa medali adalah emas, bukan perak atau perunggu karena tim softball tinggal selangkah lagi.

“Kita harus menang di grand final nanti. Karena target kita adalah emas,” katanya sembari memberi semangat. (*)

DIBACA - 7 KALI

Check Also

Raih Medali Emas dan Perak, Kontingen Lampung  Cabang Olahraga Softball, Muaythai dan Baseball Torehkan Sejarah pada PON XX Papua

JAYAPURA – (deklarasinews.com)- Provinsi Lampung kembali menunjukkan prestasinya di kancah Nasional, setelah sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *