Sociopreneur Gamal Albinsaid Isi Seminar Motivasi yang Digelar Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Seminar Motivasi dan Sociopreneurship Bagi Generasi The Best di Aula Rektorat Lantai III Gedung Alfian Husin, Rabu (29/6/22).

Seminar diisi dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed. dan dihadiri ratusan mahasiswa dan pelajar SMA/SMK se-Lampung. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerja sama IIB Darmajaya dengan PT Inmed Teknologi Kesehatan yang dilakukan Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. dengan dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed.

Dalam sambutannya, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan banyak yang telah mengenal nama dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed dalam kewirausahaan dan entrepreneur.

“Dokter Gamal Albinsaid, M.Biomed. merupakan pemuda yang prestasinya mendunia. Bahkan, Presiden Rusia juga memberikan penghargaan kepadanya. Mungkin juga ingat dengan kisah Khairunnisa yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik dan menggerakkan dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed untuk mendirikan Klinik Asuransi Sampah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Rektor, dr. Gamal Albinsaid juga merupakan sociopreneur yang sukses. “IIB Darmajaya juga dikenal dengan Kampus Technopreneur. Hari ini juga akan disampaikan kembali oleh ahlinya mengenai Sociopreneur,” bebernya.

Menurut Firmansyah, bagaimana anak muda dapat berkontribusi dalam berbagai bidang seperti yang dilakukan dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed. “Saya berharap kita dapat memiliki motivasi dan empati bagi orang lain,” ujarnya.

Sementara, dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed. mengatakan agar mahasiswa melakukan sesuatu dengan yang kalian sukai dan dibutuhkan oleh dunia. “Jadi, kalau ada omongan orang biarkan saja dan tunjukkan sampai mereka menanyakan tentang lowongan pekerjaan kepadamu,” kata dia, mengawali ceritanya.

Usia sekarang, lanjut dia, harus dapat memilih fashion. “Kita bekerja sesuai dengan fashion agar dapat fokus menghasilkan dampak. Mereka yang banyak dihina menjadikan motivasi, sehingga hasil yang kamu dapatkan mengguncang orang lain. Satu teladan lebih berharga dari sepuluh ucapan,” bebernya.

Gamal Albinsaid juga menjelaskan bagaimana menjadi sociopreneur yang tidak mudah. “Menjadi Sociopreneur dibutuhkan keikhlasan. Masa depanmu ditentukan oleh bagaimana menghabiskan waktumu setiap hari,” tuturnya.

Dia juga membagikan tipsnya untuk dapat menjadi sociopreneur dengan belajar dari para pendahulu sebelumnya. “Banyak orang-orang hebat yang dapat menjadi mentor. Seperti Bang Sandi (Sandiaga Unno) mentor saya untuk entrepreneur. Jangan sia-siakan orang hebat di sekitar kita,” tandasnya. (**)

DIBACA - 7 KALI

Check Also

Gagas UMKM Kampus Merdeka, Apindo Lampung—Aptisi Wilayah II-B Lampung Siap Kolaborasi

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Asosiasi Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B Lampung menggelar rapat kerja bidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.