Siswi SMK 1 Kalianda Asal Candipuro Lolos Seleksi Paskibraka Nasional Mewakili Lampung

KALIANDA -(deklarasinews.com)- Shelin Tan Aprilia adalah siswi pelajar kelas X yang mengenyam pendidikan di sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kalianda lampung selatan berhasil lolos dalam tahap seleksi Pasulan Originate Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional. Sabtu (14/5/2022).

Anak tunggal dari pasangan Mulyono (54) dan Suwarti (45) itu berhasil lolos dari tahap seleksi Paskibraka tingkat Nasional, berawal dari dirinya lolos dari seleksi Paskibraka tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten.

Setelah lolos tingkat Kabupaten, shelin mendaftarkan diri dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi, dari 90 peserta yang mengikuti seleksi tingkat provinsi, terjaring 35 peserta yang berhasil lolos, dari jumlah itu para peserta mengikuti kembali tahap seleksi Paskibraka tingkat Nasional, hanya 2 pelajar yang menjadi perwakilan provinsi lampung dan Shelin Tan Aprilia salah satunya yang dapat menjadi pasukan pengibaran bendera pusaka di Istana Merdeka pada 17 agustus 2022 mendatang.

Siswi berprestasi yang beralamatkan dusun 1 Sidoluhur desa Sidoasri kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan itu menyatakan, dirinya sangat bersyukur atas akan tercapai cita-citanya sejak kecil ingin bertemu sosok presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Alhamdulillah mas, jika semua di izinkan saya mendekati cita-cita saya sejak kecil, bertemu sama pak Jokowi”.ucapnya penuh harap.

Shelin juga berharap, kedepan dirinya dapat mencapai kesuksesan dan seluruh cita-citanya dapat terwujud.

“Semoga saya bisa sukses dan semua cita-cita saya tercapai”.harap shelin

Mulyono (54) ayah dari siswi berprestasi itu menyatakan, dirinya tidak pernah menyangka putrinya akan dapat melalui seleksi paskibraka nasional dan dirinya berharap anaknya dapat berguna bagi nusa bangsa dan negaranya.

“Saya ga nyangka mas, anak saya sampai lolos tingkat nasional dan saya berharap anak saya dapat berguna bagi nusa bangsa dan negara”. Harap Mulyono

Ayah satu anak itu juga sangat bersyukur, serta merasa sangat senang dan bangga atas prestasi yang ditorekan putrinya dapat mewakili provinsi lampung.

“Alhamdulillah, saya merasa senang atas capaian yang diraih anak saya, dapat lolos tahap seleksi paskibraka tingkat nasional mas dan saya sangat bangga sama putri saya mas”.tutup ayah satu anak itu. (cak/Pra)

DIBACA - 170 KALI

Check Also

Sociopreneur Gamal Albinsaid Isi Seminar Motivasi yang Digelar Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Seminar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.