PAGARALAM -(deklarasinews.com)- Mematangkan serta tindak-lanjut kunjungan Presiden RI, Joko Widodo dimana Pagaralam canangkan green city (kota hijau). Berkaitan dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian menghadiri rapat penyusunan laporan akhir kajian Green City kota Pagar Alam tahun anggran 2022, yang bertempat di Ruang Rapat Besemah I (Satu), Setdako Pagar Alam, Rabu (28/12/2022).

BACA:   Persiapan HUT APEKSI Ke-22, Walikota Eva Dwiana Kunjungan Silaturahmi Ke Kemenpan RB

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada 24 Januari 2022, yang mencanangkan kota Pagar Alam sebagai kota pertama di Indonesia yang menggunakan energi baru.

Pada sambutannya, Sekda Kota Pagar Alam mengucapkan syukur atas dipilihnya Kota Pagar Alam untuk menjadi Green City pertama di Indonesia. Kegiatan ini juga akan dimanfaatkan untuk Pagar Alam lebih maju lagi dengan upaya penelitian dan pengembangan untuk menyukseskan upaya menjadikan Kota Pagar Alam sebagai Green City pertama di Indonesia.

BACA:   Alpian Maskoni Buka Kejuaraan RRC Sumsel 2023

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pemaparan dari Ketua Tim Penguji mengenai kajian-kajian yang disebut Rancang Tapak dalam Rangka Pagar Alam Kota Cermat dan Hijau.

Turut hadir Asisten dan Staf Ahli, Kepala Bappeda, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis DPKPP, Kadis LH, Kadishub, Kadis PUPR, Kadisdikbud, Kadinkes, Kadisperindagkop, Kabag Pemerintahan, Direktur RSUD Besemah, dan seluruh Camat.(Rep)

BACA:   Pemko Gunungsitoli Gelar Konferensi Pers

Tinggalkan Balasan