PALEMBANG – (deklarasinews.com)– Segitiga Sukses (Triangle of Success).

Sukses. Setiap orang pasti berkeinginan menjadi suskses. Sukses dalam berkarir, ataupun sukses dalam kehidupan keluarga dan bermasyarakat ucap Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK saat memberikan pembekalan kepada anggota Polda Sumsel dan jajaran di auditorium lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel. Selasa, 20/12/2022.

Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK mengatakan bahwa keberhasilan itu bukan kebetulan. Tapi ia dibangun setidaknya oleh tiga pilar utama keberhasilan. Apa itu? Knowledge, Skill dan Attitude. Ketiganya bak sebuah bangunan yang tak bisa dipisahkan. Harus ada ketiganya. Ketiganya saling mendukung satu sama lainnya ujarnya yang disambut hangat lebih kurang 500 peserta anggota Polda dan jajaran.

Dia menyebutkan Knowledge. Pengetahuan memainkan peranan penting sebagai dasar berpikir. Kuasailah ilmu segala sesuatu maka akan mudah bagi anda Personel Polri  untuk melakukannya. Mustahil anda bisa maju dan berhasil melakukan sebuah pekerjaan bila tidak memiliki pengetahuan sedikitpun mengenai pekerjaan itu ungkapnya

Lanjutnya Pola berpikir yang logis membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi jelas Jenderal A.Rachmad Wibowo

Kemudian Skill. Yakni keahlian. Keahlian atau keterampilan diperoleh seseorang melalui kegiatan yang dilakukannya secara berulang-ulang dan selalu memperbaikinya sehingga hasilnya lebih baik dan lebih baik dari sebelumnya. Ada banyak sekali keahlian yang bisa dipelajari dan dilakukan. Keahlian berhitung, keahlian memprediksi, merencana, negosiasi, menyanyi, menari dan sederet kegiatan seni lainnya, dan masih banyak lagi keahlian yang lain saya yakin didepan saya orang hebat pasti dapat melakukannya harap Kapolda.

Jenderal Rachmad menambahkan selanjutnya  Attitude yang berarti budi pekerti, perilaku dan akhlak yang baik, positif dan bukan negatif. Mereka yang memiliki akhlak yang positif maka akan mudah menerima kritikan, nasehat, saran untuk melakukan perbaikan secara terus menerus. Perbaikan itu mengasah kemampuan, keahlian, menambah pengetahuan dan sebagainya jelasnya.

Dan keyakinan diri, percaya diri. Seorang pemenang haruslah percaya diri. Namun tidak tinggi hati dan ataupun.sifat negatif lainnya dan Good attitude akan melanggengkan kesusksesan yang telah diraih. Keberadaannya memberikan manfaat bagi orang lain.terutama personel Polri yang sesuai lambang Polri tertulis Rastra sewakottama,Abdi utama dari pada Nusa dan Bangsa tegasnya

Dia menyebutkan Keahlian dan pengetahuan adalah sebuah alat, ekspertis, spesialisasi dalam suatu bidang. Apakah alat, spesialisasi atau ekspertis tersebut akan bermanfaat atau malah membuat mudhorot bagi orang lain, tergantung dari akhlak orang yang memiliki atau menggunakan alat tersebut ucapnya Bayangkan betapa mengerikannya seseorang yang memiliki keahlian dan pengetahuan tapi tidak berakhlak mulia tegas Mantan Kapolda Jambi.

“Ketiganya ada dalam diri anda selaku Abdi Bhayangkara Ada dalam diri anak-anak kita. Tinggal apakah kita mau menggalinya dan memperoleh manfaat darinya,” ucapnya.

Dan Akhlak, knowledge dan skill dimulai dari sejak dini. Berhasil menjadi Abdi Bhayangkara yang hebat adalah  keberhasilan.dan kita harus bersyukur dan Bangga dengan hal tersebut tutupnya

Pada kesempatan tersebut Dilanjutkan  Pembekalan oleh motivator  Prof. Dr. Yuwono M. Biomed Direktur RS PT. Pusri Palembang (selaku Narasumber) dan dilanjutkan penarikan Doorprize kepada peserta : 10 PCS sepatu PDL II, 10 PSC kaos Coklat Polri, 10 PCS Kopel, 10 paket voucher dan 10 PCS setrikaan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol.A Rachmad Wibowo, S.I.K. didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H PJU Polda Sumsel para Kasubbagrenmin/Kaurrenmin Satker Jajaran serta Para Kabag SDM Polres jajaran; Dan Personel satker jajaran Polda Sumsel yang melakukan pembinaan. (Rls/Ags).

#poldasumsel

#humaspoldasumsel

 

Tinggalkan Balasan