Rektor Itera Wafat, Sivitas Academica IIB Darmajaya Berduka

BANDAR LAMPUNG – (deklarasinews.com)-Pimpinan dan Civitas Academica Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya turut berduka cita atas berpulangnya Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., Rabu (9/6/2021), sekira pukul 06.55, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana Jakarta Pusat.

“Innalillahi wainailahi rojiun. Kami segenap civitas academica IIB Darmajaya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Rektor Itera. Semoga beliau husnul khotimah. Dan, keluarga yang ditinggal semoga diberi ketabahan,” kata Rektor IIB Darmajaya Dr. (Can) Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.

Firmansyah mengatakan, Prof. Ofyar merupakan orang baik dan jasanya sangat besar dalam dunia pendidikan tinggi, bukan hanya di Lampung, tapi juga Indonesia secara keseluruhan. “Semoga dilapangkan kuburnya, diterima semua amal ibadahnya dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Alfatihah,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B. Lampung itu.

Firmansyah juga menjelaskan, Itera semasa kepemimpinan Prof. Ofyar sudah menjalin kerjasama dengan IIB Darmajaya. Apalagi, sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) baru yang fokus di bidang teknologi dan sains, banyak hal yang bisa dikerjasamakan baik secara akademik maupun kemahasiswaan.

“Antar perguruan tinggi tidak ada istilah kompetitor. Kita semua harus sama-sama bersinergi agar bisa memberi manfaat lebih bagi pembangunan di Lampung dan tentunya bagi kemajuan kita bersama,” Firmansyah, didampingi Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., pada kunjungan Prof Ofyar ke Darmajaya beberapa waktu lalu.

Prof. Ofyar menyelesaikan pendidikan Program Doktor Transportation Planning and Modelling, Imperial College and University College London, University of London, England pada 1988.

Sebelumnya, pada 1985, Prof. Ofyar meraih gelar M.Sc (Eng) pada Program Master  Transportation  Planning and Modelling, Imperial College and University College London, University of London, England dan pada 1982 meraih gelar Insinyur (Ir.)                 Teknik Sipil, Institut Teknologi Bandung.

Beliau juga menerima sejumlah penghargaan dari berbagai lembaga, diantaranya  1984 Penghargaan Departemen Pekerjaan Umum Award, lulusan terbaik (cumlaude) dalam Diploma Pasca Sarjana di Rekayasa Jalan Raya, Institut Teknologi Bandung. Pada 1988 meraih Reuben Smeed Prize untuk makalah terbaik pada the 20th Annual Conference of the Universities Transport Studies Group (UTSG), London UTSG London.

Prof Ofyar merupakan Rektor Itera periode 2014-2018. Guru besar kelahiran Medan, 23 Agustus 1958, ini kembali terpilih menjadi Rektor periode 2018-2022. Prof. Ofyar meninggalkan seorang istri Elkhasnet, dan Yozzi Ilham Ofyar Tamin (anak). (*)

DIBACA - 3 KALI

Check Also

Wisuda Bareng, ini Cerita Kakak Beradik Raih Cum Laude di IIB Darmajaya

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Wisuda ke-31 memberikan cerita tersendiri bagi kedua lulusan Program Studi Akuntansi yang menanggalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *