BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Dewan Masjid Indonesia (DMI) melakukan silaturahmi dan halalbihalal dengan Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Lampung di Masjid Baitul Ilmi Darmajaya, Jumat (28/5/2021).

Silaturahmi dan halalbihalal dihadiri langsung Ketua DMI Dr. H.M. Jusuf Kalla dan disambut Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc. Pelantikan digelar dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dalam sambutannya, Ketua DMI Dr. H.M. Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada pengurus wilayah DMI Provinsi Lampung 2020 – 2025. “Terdapat tiga hal penting untuk membuat keefektifan masjid. Yang mendirikan, yang mengurus, dan yang berjamaah,” ungkapnya.

Wakil Presiden RI 2014–2019 ini menuturkan agar dapat meramaikan kegiatan yang bermanfaat di masjid. Kita yang memakmurkan masjid akan dibangunkan istana di surga. Di Indonesia ini banyak masjid. Masjid bukan hanya untuk dimakmurkan.

Masjid harus memakmurkan masyarakatnya. Karena terdapat bidang sosial kemasyarakatan. Terdapat 800 ribu masjid agar didorong jemaahnya untuk memakmurkan sekitarnya,“ imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IIB Darmajaya juga masuk dalam kepengurusan sebagai Anggota Majelis Pakar Pengurus Wilayah DMI Provinsi Lampung. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Takmir Masjid Baitul Ilmi Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., dan Ketua Satgas IIB Darmajaya juga perwakilan MUI Provinsi Lampung Dr. (Can). Suratno, S.H.I, M.H.I . (**)