Rapat Paripurna Ke-22 DPRD Kota Palembang Mendengarkan Laporan Reses MP. III/2021, Penutupan MP. III/2021 dan Pembukaan MP. I/2022

PALEMBANG -(deklarasinews.com)– Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, hari ini dilaksanakan Rapat Paripurna Ke-22 Masa Persidangan III tahun kerja 2021, dengan agenda  mendengarkan Laporan Reses Masa Persidangan III tahun kerja 2021, Penutupan Masa Persidangan III tahun kerja 2021 dan Pembukaan Masa Persidangan I tahun kerja 2022, Senin (3/1/22).

Hadir dalam Rapat Paripurna hari ini Walikota Palembang H. Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Anggota DPRD Kota Palembang, Staf Ahli, Para Asisten, Inspektorat, Kepala OPD, Kepala BUMD, Sekwan DPRD kota Palembang, Camat serta undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Azhari Harris

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Azhari Harris, dalam sambutannya  Azhari Harris menyampaikan keseluruhan peserta rapat yang hadir sebanyak 26 orang anggota DPRD Kota Palembang baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual, jadi rapat hari ini sudah quorum, acara diawali dengan pembacaan doa oleh H.Herwin Zarkasih, dari kantor Kementerian Agama kota Palembang.

Azhari Harris saat membuka rapat paripurna menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Pemerintah Kota Palembang atas diraihnya berbagai penghargaan :

  1. Dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, berupa investasi pembangunan smart city katagori smart society.
  2. Dari Kementerian Polhukam kepada H. Harnojoyo sebagai Satgas terbaik ke-2 Nasional dalam pemberantasan pungli di Kota Palembang.
  3. Dari Gubernur Sumatera Selatan kepada Pemkot Palembang atas peran aktif dan upaya percepatan vaksinasi di kota Palembang.
  4. Dari Persatuan Pengusaha Air Minum Seluruh Indonesia, dalam kegiatan (Perpamsi Award) kepada PDAM Tirta Musi Palembang, sebagai BUMD Air Minum Sehat dengan efisiensi operasional.
  5. Selamat kepada PS Palembang yang telah menjuarai Gubernur Sumsel Cup dan menjuarai Liga 3 Sumatera Selatan tahun 2021.

Paripurna dilanjutkan dengan mendengarkan laporan hasil reses dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) I s/d VI, Masa Persidangan III tahun 2021 yang berlangsung dari tanggal 10 – 14 Desember 2021, oleh juru bicara masing-masing Dapil.

Dapil I, Kgs. Ishak Yasin.

Tampil sebagai Juru bicara Dapil I (Ilir Barat I, Ilir Barat II, Gandus dan Bukit Kecil) Kgs. Ishak Yasin.

Juru bicara Dapil II (Sukarami, Kemuning, Alang-Alang Lebar) H. Paidol Barokat.

Juru bicara Dapil III (Ilir Timur I, Ilir Timur II, Ilir Timur III) Hj. Yulfa Cindosari .

Juru bicara Dapil IV (Sako, Kalidoni, Sematang Borang) Peby Anggi Pratama.

Juru bicara Dapil V (Seberang Ulu 2 dan Plaju) Chaerudin Pelita Maret.

Juru bicara Dapil VI (Kertapati, Seberang Ulu 1, Jakabaring) H. Fauzi Achmad.

Masing-masing Juru Bicara dari masing-masing Dapil pada dasarnya menyatakan aspirasi yang hampir sama setiap Dapil nya berupa usulan Pembangunan/ Perbaikan Jalan, Pembangunan/Perbaikan Drainase, Perbaikan dan penambahan lampu jalan.

Jubir Dapil IV Pebby Anggia Pratama

Yang berbeda ada juga usulan berupa pembuatan kolam retensi, renovasi kantor Kelurahan, Penyediaan Mobil Ambulance, renovasi Puskesmas, pemekaran wilayah Kelurahan 15 Ulu dan peninjauan ulang terhadap IMB bangunan yang menggangu kepentingan umum.

Dengan telah disampaikannya laporan hasil reses MP. III tahun 2021 dari masing-masing Dapil, akhirnya masa persidangan III tahun 2021 secara resmi ditutup oleh pimpinan sidang rapat paripurna.

Sebelum menutup MP. III/2021 pimpinan sidang Azhari Harris  menyampaikan, “semoga apa yang telah disampaikan oleh anggota DPRD dari masing-masing Dapil tadi agar dapat menjadi perhatian dan untuk dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Palembang”.

Sri Wahyuni wakil ketua DPRD

Pembukaan masa persidangan I tahun 2022 ditandai dengan mendengarkan laporan DPRD Kota Palembang yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Sri Wahyuni, yang menyampaikan kegiatan masa persidangan III tahun 2021 dengan kesimpulan sebagai berikut :

  1. Rapat Badan Musyawarah sebanyak 4 kali.
  2. Rapat Badan Anggaran sebanyak 4 kali.
  3. Rapat Paripurna Biasa sebanyak 9 kali.
  4. Rapat Gabungan Pimpinan Dewan, Ketua Fraksi dan Ketua Komisi sebanyak 4 kali.
  5. Rapat Pembentukan Perda sebanyak 6 kali.
  6. Rapat Badan Kehormatan sebanyak 2 kali.
  7. Reses MP. III dilaksanakan dari tanggal 10-14 Desember 2021.
  8. III tahun 2021 menghasilkan 1 Keputusan DPRD dan 3 Keputusan Bersama.

Sri Wahyuni menyampaikan “semoga kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DPRD Kota Palembang akan mendapatkan Ridho dari Allah SWT,”pungkasnya. (Adv)

DIBACA - 6 KALI

Check Also

Perubahan Hari Pasar Mingguan, DPRD Bartim Serius Merespon dan Menjadwalkan Pertemuan Dengan Instansi Terkait

TAMIANG LAYANG -(deklarasinews.com)- Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Wahyudinnoor SP, MP mengatakan bahwa pihaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *