BANDARLAMPUNG-(deklarsinews.com)- Memaknai hari jadi ke-20 Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Pecinta Alam (UKM) Mapala Umitra, mengadakan pengajian dan bakti sosial ke panti asuhan, Bandar Lampung (28/12).

Meskipun sederhana acara ini berjalan dengan sesuai yang diharapkan. “Sebagai sebuah organisasi kemahasiswaan kami juga peduli terhadap lingkungan sekitar kami, dan mensyukuri perjalanan panjang milad UKM Mapala Umitra dengan pengajian bersama,” ujar Yessy Merta Audina, Ketua UKM Mapala Umitra.

BACA:   Bupati Pesawaran Tinjau Langsung PTM di SMK Pelita

Kunjungan silaturahmi ke panti sosial dilakukan ke Panti Asuhan Al Husna, Bandar Lampung. Sebelumnya di bulan November lalu, Mapala Umitra mengadakan pendidikan dasar (diksar) bagi calon anggotanya.

BACA:   Kolonel Yudhi Pantau Langsung Semi Final Liga Santri

Selain mental dan karakter, diksar bertujuan sikap rendah diri dan peduli lingkungan. Kemudian, membentuk kapasitas ilmu dalam berkegiatan di alam, pembentukan kesadaran akan rasa kesamaan, kebersamaan, dan kekeluargaan, serta membentuk pribadi yang bijak dan beradab.

BACA:   Sri Nilawati Lantik Sembilan Ketua TP PKK Kecamatan di Tanggamus

Wakil Ketua III STIKes Umitra Ir. Affan Zaldi Erya mengatakan, setiap organisasi kemahasiswaan memiliki tradisi dan cara yang berbeda dalam pengaderan anggotanya serta memaknai eksistensi lembaganya “Estafet dan regenerasi harus terus berjalan, tetapi kedepankan sisi intelektualitas dan akademis,” ungkapnya. (rls)

Tinggalkan Balasan