Rajut Silaturahmi, IWAPI Lampung Gelar Halal Bi Halal

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Merajut tali silaturrahim pasca hari raya Idul Fitri 1443 H, Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI ) provinsi Lampung menggelar Halal Bi Halal bertempat di kediaman Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, S.P.,MM di jalan Pagar Alam No  207, Segala Mider, Tanjung Karang Barat, Kota Bandarlampung, Sabtu (14/5).

Ketua Panitia Halal Bi Halal, Dra  H. Syarifah, MH, sekaligus menjabat WKU1 DPD IWAPI Bidang Organisasi Kesekretariatan dan Antar Lembaga, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah saling memaafkan dalam silahturahmi bersama dalam Nuansa Hari yang Fitri demi rasa persaudaraan dan persatuan antar pengurus DPD dan DPC IWAPI se-provinsi Lampung.

“Halal bi Halal IWAPI ini diharapkan akan mendorong rasa kebersamaan dalam dalam bingkai kemajemukan antar pimpinan dan pengurus IWAPI se-provinsi Lampung,”katanya.

Di kesempatan yg berbeda, Dewan Penasehat DPD IWAPI provinsi Lampung, yang juga anggota DPR RI, Ir. Hj. Dwita Ria Gunadi dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus IWAPI provinsi Lampung, berkenan membuka diri dan hati serta pintu maaf melalui momen halal bihalal,  untuk saling memaafkan satu dengan yang lainnya.

“Saya yakin dan percaya bahwa kehidupan yang damai dan harmonis dan saling maaf memaafkan, akan menciptakan organisasi yang lebih baik seperti yang kita harapkan,”pintanya.

Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, dalam sambutannya mengajak seluruh keluarga besar IWAPI Lampung memanfaatkan momentum halal bihalal ini untuk ajang silahturahmi dan saling maaf memaafkan. Di kesempatan halal bihalal kali ini Bunda Reny, sapaan akrabnya, mengajak seluruh keluarga besar IWAPI terus bergerak mencari inovasi untuk kesejahteraan pengusaha UMKM wanita dibawah naungan IWAPI Lampung.

“Melalui kegiatan Halal Bi Halal ini, kami kembali dan tak henti hentinya mengajak kita semua, seluruh keluarga besar IWAPI se-provinsi Lampung yang hadir dalam acara Halal Bi Halal hari ini, untuk senantiasa bersatu padu, bekerja sama, bahu membahu serta memberikan inovasi demi kesejahteraan pengusaha UMKM wanita dibawah naungan IWAPI,” katanya.

Dalam pesan agamanya, Ach. Ichwan, M.T.I, yang juga sebagai dosen di UMITRA, mengatakan bahwa Halal Bi Halal merupakan tradisi yang hanya ada di Indonesia. Semua berkumpul tanpa memandang ras, suku dan agama, berkumpul untuk melaksanakan acara yang penuh makna yaitu Halal Bi Halal dengan kerukunan yang ada di bumi Lampung.

“Tidak ada dalam struktur bahasa arab Halal bi Halal. Halal Bi Halal hanya sebuah tradisi dan hanya dilaksanakan di Indonesia,”pungkasnya.

Acara Halal Bi Halal tersebut dimeriahkan pembagian door prize dan dihadiri oleh dewan penasehat DPD IWAPI provinsi Lampung lainnya, Prof. Dr  Hj. Nirva Diana, S.IP dan Lasmi Kartini, S.Pd.,MM. Turut hadir Dewan Kehormatan DPD IWAPI provinsi Lampung, Hj. Hariyanti Safrin, SH. para ketua DPC serta pengurus DPC se-provinsi Lampung. (rls/*).

DIBACA - 11 KALI

Check Also

Peringati HUT Lampura Ke-76, SMSI Lampura Gelar Diskusi Publik

LAMPURA -(deklarasinews.com)- Turut peringati Hari Ulang tahun (HUT) Lampung Utara (Lampura) ke-76, Serikat media siber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.