Sabtu , Desember 14 2019
Home / Olahraga / Provinsi Bengkulu Siap Kirimkan Pesilatnya untuk Kejurnas di IIB Darmajaya

Provinsi Bengkulu Siap Kirimkan Pesilatnya untuk Kejurnas di IIB Darmajaya

BANDARLAMPUNG-(deklarasinews.com)– Provinsi Bengkulu siap untuk mengirimkan jagoan-jagoan silatnya dalam kejuaraan nasional pencak silat pada 23 – 26 Maret 2019 di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Ketua Pelaksana Kejurnas Pencak Silat, Irwansyah mengatakan untuk pendaftaran dari Provinsi Bengkulu sudah siap untuk ikut dalam Kejurnas Pencak Silat. “Dari online mereka sudah konfirmasi, ada Provinsi Bengkulu yang satu kontingen 10 orang. Di Bengkulu tidak hanya satu kontingen tapi juga ada kontingen lain yang juga bakal ikut,” ungkap Irwan.

Anggota Merpati Putih IIB Darmajaya ini melanjutkan dari Pulau Jawa ada Kota Bekasi juga yang sudah konfirmasi kepada panitia. “Ada dari Bekasi, Bangka, Medan dan Palembang. Total ratusan peserta siap untuk bertarung dan menunjukkan seni silatnya dalam Kejurnas,” tuturnya.

Untuk kategori SMA/SMK sederajat, Irwan menerangkan akan mendapatkan beasiswa dari IIB Darmajaya juaranya. “Pihak kampus telah menyiapkan beasiswa kuliah di IIB Darmajaya untuk SMA/SMK untuk juara 1 dan disiapkan oleh Bagian Kemahasiswaan melalui jalur prestasi. Persiapan juga untuk peralatan kita telah meminjam peralatan dari IPSI,” ujarnya.

Irwan menjelaskan terdapat 30 orang juri yang akan memimpin pertandingan dalam kelas juga telah dipersiapkan. “Dari IPSI sebanyak 30 puluh orang sudah siap untuk memimpin pertandingan,” imbuhnya.

Dia menambahkan untuk pembukaan juga akan dihadiri oleh IPSI. “Kita berharap peserta dapat terus bertambah karena akan memperebutkan piala bergilir dan tetap. Banyak yang booking terutama dari Provinsi Lampung karena mereka dekat lokasinya,” urainya.

Pembina Merpati Putih IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M mengatakan anak-anak merpati putih terus melakukan persiapan agar hajat nasional berkumpulnya jago-jago silat di Indonesia berjalan dengan lancar. “Persiapan terus mereka lakukan. Pihak kampus juga mendukung event nasional ini,” ungkapnya.

Wakil Rektor II IIB Darmajaya ini menerangkan selalu memberikan arahan kepada anak-anak agar kegiatan yang berjalan di Bulan Maret ini bisa sukses. “Kita berikan arahan apa yang dibutuhkan dan harus segera disiapkan. Karena ini juga pertama kalinya Darmajaya menggelar event besar skala nasional,” tutupnya.(rls)

DIBACA - 6.258 KALI

Check Also

Pupus harapan Benny pelatih Hesa Putra Tim AFBK di Diskualifikasi

ASAHAN-(deklarasinews.com)- Pemain Tim Hesa Putra yang sudah menunggu lawan di partai Final turnamen futsal Pekan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *