Program SPAM-JP Desa Madukuro Diharapkan Dapat Memberi Manfaat

LAMPUNG UTARA – (deklarasinews.com)- Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara mendapatkan program Sistem Penyediaan Air Minum Jaringan Perpipaan (SPAM-JP). Program tersebut merupakan proyek yang disalurkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Melalui Disperkim, Pemkab Lampura kepada masyarakat.

Harun, Ketua Pelaksana Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Guyub Makmur mengatakan program ini begitu disuport warga. Menurut warga yang menuturkan kepada dia, dengan adanya SPAM-JP nantinya mereka tidak lagi susah untuk mendapatkan air bersih layak konsumsi, Rabu (26/10/21).

“Alhamdulilah dengan adanya bantuan program SPAM-JP di Desa kami ini sangat membantu masyarakat khususnya bagi mereka yang kesulitan mendapat air dikala musim kemarau tiba,” ujar Ketua ketika diwawancara wartawan belum lama ini.

Dirinya juga menuturkan bahwa program ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) dengan pagu mencapai Rp.320.000.000,- sesuai yang tertera pada pelang informasi proyek.

“Program SPAM-JP itu nantinya akan dialirkan ke beberapa rumah warga khususnya bagi masyarakat penerima manfaat, “tuturnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat, setelah nantinya program selesai dibangunkan agar kiranya dirawat serta digunakan dengan baik.

“Saya berharap kepada masyarakat penerima manfaat agar kiranya setelah selesai dibangun dan sudah dapat digunakan, itu dapat bersama-sama dijaga agar dapat digunakan dalam waktu panjang,” imbuhnya. (Iz/Ja/He)

DIBACA - 5 KALI

Check Also

Bupati Lamsel Buka Diskusi KAHMI

KALIANDA -(deklarasinews.com)- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka secara resmi diskusi Korps Alumni Himpunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *